Light Dark

Pria Inggris Bikin Heboh, Beli Tank Bekas untuk Disewakan Jadi Taksi

Internasional | 24 Nov 2021, 23:00 WIB
Ilustrasi roda tank. Tank yang pada umumnya dipakai untuk tempur disewakan menjadi taksi oleh seorang pria asal Inggris. | Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Tank yang pada umumnya dipakai untuk tempur disewakan menjadi Taksi oleh seorang pria asal Inggris. Hal ini unik sekaligus membuat heboh. 

Dilansir dari Tempo.co, Tank bekas itu dibeli oleh Merlin Batchelor kemudian dijadikan taksi. Saat melintas di jalan sekitar Norwich, Inggris, taksi Tank itu terdengar bergemuruh.

"Mungkin ini bukan perjalanan yang mulus namun menghibur. Saat berkendara di sepanjang jalan, ada begitu banyak orang yang tersenyum, tertawa, dan menunjuk-nunjuk," kata Batchelor dikutip dari CBS News.

Menurut Batchelor, kendaraan itu bukan Tank dalam arti sebenarnya. Itu adalah kendaraan lapis baja yang terlihat mirip dengan tank.

Ia membelinya melalui situs online, seperti barang kebanyakan lainnya. Harga beli dan biaya perbaikan menelan dana sekitar US$ 35.000 atau Rp 384 juta.

Setelah selesai diperbaiki, ia menyewakan taksi Tank tersebut. Permintaan mulai berdatangan. "Pertama, saya punya tetangga, lalu teman bertanya, lalu teman teman, dan kemudian orang yang bahkan tidak saya kenal bertanya apakah saya bisa mengajak mereka," kata Batchelor.

Batchelor menerapkan tarif yang cukup mahal. Ia menyewakan tank-nya sebesar US$ 1.000 untuk setiap perjalanan. Ia bahkan menjadi sopir untuk acara pernikahan hingga pemakaman.

Ia hanya memiliki izin mengemudikan tank-nya untuk mengangkut penumpang di acara pernikahan dan pemakaman. Ayah empat anak ini berharap mendapat izin lagi untuk menggelar lebih banyak acara seperti prom dan pesta ulang tahun.

Sumber: TEMPO.CO

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur