Light Dark

Pelajar Sukabumi Raih Emas dan Perunggu di Olympid Festival Science 2021

Sukabumi | 23 Nov 2021, 19:04 WIB
SMP ITech Pasim Ar-Rayyan Sukabumi. Pelajar sekolah ini meraih medali emas dan perunggu dari Olympid Festival Science 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar SMP ITech Pasim Ar-Rayyan Sukabumi mengukir prestasi dengan meraih medali emas dan perunggu dari Olympid Festival Science 2021.

Pelajar peraih medali emas adalah Amelia Rahayu yang merupakan juara 2 Olympid Festival Science bidang matematika. Medali emas juga dipersembahkan Neiva Callysta yang ikut dalam Olympid Festival Science 2021 bidang Bahasa Inggris.

Baca Juga :

Adapun Pelajar SMP ITech Pasim Ar-Rayyan Sukabumi yang memenangkan medali perunggu di bidang IPA yaitu Shabrina Nurhazimi ZP dan Rava Adly Achmad N. Kemudian medali perunggu di bidang Matematika diraih M. Rasyad Banutoro. Selain itu 3 medali perunggu diraih Serenity Putri Y, Reyhanung Pasha N dan Alyssa Yaqqob untuk bidang bahasa Inggris.

Pihak sekolah merasa bangga dengan hasil yang diraih para Pelajar SMP ITech Pasim Ar-Rayyan Sukabumi. Sebab dalam Olimpiade Festival Science 2021, mereka harus bersaing dengan ratusan sekolah lainnya.

photoKegiatan belajar SMP ITech Pasim Ar-Rayyan. - (Istimewa)

Kegiatan tersebut dilaksanakn secara daring pada tanggal 21 dan diumumkan pada 22 November 2021. "Perlombaan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh 112 sekolah tingkat SMP se-Indonesia," ujar Siti Nurul Aeni, guru pendamping kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/11/2021).

Hal serupa diungkapkan Kepala SMP ITech Pasim Ar-Rayyan Jajat Sudrajat. Dia merasa bangga karena para Pelajar sudah mengukir prestasi.

"Alhamdulillah ada yang mendapat meraih medali emas dengan mengikuti lomba tersebut. Terlebih lagi, tidak hanya satu orang saja melainkan ada siswa lain yang mengikuti event tersebut di berbagai bidang science," tutur Jajat.

Image

Nelis

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur