Light Dark

Lansia, Istri di Tegalbuleud Sukabumi Temukan Sang Suami Tergantung di Dapur

Sukabumi | 23 Nov 2021, 09:20 WIB
(Foto Ilustrasi) Lansia berinisial MY ditemukan meninggal tergantung di dapur rumahnya di Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Ia ditemukan sang istri pada Selasa, 23 November 2021 pagi. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria lanjut usia alias lansia berinisial MY ditemukan meninggal tergantung di dapur rumahnya di Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Ia ditemukan sang istri pada Selasa, 23 November 2021 pagi.

Sang istri pertama kali menemukan MY sudah dalam kondisi tergantung di dapur menggunakan tali tambang yang diikatkan pada plafon bambu. Sementara kakinya diikatkan pada speaker musik (biasa disebut salon), yang diprakirakan bertujuan menambah beban.

Kabar ini disampaikan tetangga korban, Dede Saripudin. "Benar ada yang gantung diri. Kalau waktunya tidak tahu pasti. Namun, dari informasi, kejadian selepas Subuh," katanya. Dede menyebut, korban sempat memijat istrinya, lalu pamit ke jamban di dapur.


Advertisement

Istrinya yang curiga karena suaminya belum kembali, mengecek ke dapur rumah. Ia pun kaget mendapati MY sudah tergantung. "Istrinya berteriak minta tolong ke tetangga," ujar Dede. Usia MY sendiri diprakirakan 70 tahun dan sudah lama ia mengidap penyakit.

photoSuasana rumah korban di Desa/Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 23 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :


Advertisement

"Tapi dia (korban) masih kuat mencari rumput untuk pakan domba peliharaannya. Saat ini sedang ditangani pihak kepolisian Tegalbuleud," kata Dede. Diketahui, MY hanya tinggal berdua dengan sang istri. Sedangkan anak-anaknya sudah tinggal terpisah.

Dihubungi, Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tegalbuleud Brigadir Polisi Kepala Rustandi mengaku dalam perjalanan untuk mengecek lokasi gantung diri tersebut. "Masih dicek, dari laporan warga memang ada kejadian gandir (gantung diri)," singkatnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur