Hujan Uang di Jalan Tol Ini Bikin Geger, Warga Ramai-ramai Memunguti

Senin 22 November 2021, 10:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan uang terjadi di jalan tol di Carlsbad California, setelah truk lapis baja secara tak sengaja menjatuhkan uang yang disimpan di dalam tas. Pengguna jalan pun ramai-ramai keluar kendaraan dan memunguti uang tunai yang berserakan itu.

Peristiwa hujan uang itu terjadi pada Jumat pagi, pukul 9:15 waktu setempat. Patroli jalan raya California atau CHP, mendapatkan panggilan 911 tentang uang tunai yang tersebar di bagian Interstate 5 dekat Cannon Road.

"Untuk alasan apa pun, uang jatuh dari mobil lapis baja," kata Petugas Patroli Jalan Raya California Jim Bettencourt. "Uang bertebaran di seluruh jalan bebas hambatan."

Petugas patroli jalan raya, Sersan Curtis Martin mengatakan kepada wartawan bahwa truk itu sedang menuju dari San Diego ke kantor Federal Deposit Insurance Corp., atau dikenal sebagai FDIC. Tidak jelas ke kantor tujuan truk tersebut. FDIC memiliki kantor di Los Angeles dan Orange County.

"Salah satu pintu terbuka dan tas uang jatuh," kata Martin. "Salah satu tas pecah dan uang tunai berhamburan di seluruh jalur."

photoIlustrasi mata uang dolar Amerika. - (Istimewa)

CHP dan FBI mengatakan beberapa orang turun dari kendaraan untuk mengejar uang itu. "Banyak pengendara yang langsung mengembalikan uang kepada petugas, namun ada pengendara yang mengemudi dari tempat kejadian dengan membawa uang curian," kata CHP dan FBI dalam pernyataan bersama.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengendara yang telah mengembalikan uang ke kantor CHP setempat. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan hal yang benar dan mengembalikan uang yang ditemukan di jalan bebas hambatan," tutur CHP.

Pihak berwenang mengatakan video dan foto yang diposting di media sosial merekam wajah orang dan nomor pelat kendaraan saat terjadi hujan uang. Agensi merilis beberapa foto yang menunjukkan orang-orang mengambil uang tersebut.

Dalam salah satu foto, seorang wanita mengenakan hoodie abu-abu tertawa sambil memegang segepok uang tunai di tangannya. Foto lain yang dirilis oleh pihak berwenang adalah tangkapan layar yang diambil dari video Instagram yang diposting oleh influencer kebugaran Demi Bagby.

"Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat," kata Bagby dalam video yang dibagikannya kepada lebih dari 2 juta pengikutnya. "Seseorang menjatuhkan uang di jalan bebas hambatan."

Saat Bagby menggeser kamera, orang-orang terlihat mengambil uang tunai dari jalan. Bagby tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Sabtu.

CHP dan FBI mengatakan bahwa siapa pun yang mengambil uang harus mengembalikannya dalam waktu 48 jam, agar tidak dipidana.

Polisi telah menangkap dua orang yang secara tidak sengaja mengunci kendaraan mereka di jalan bebas hambatan. Mobil itu telah ditarik karena menyebabkan kemacetan lalu lintas.

SUMBER: NBC NEWS | LA TIMES | THE HILL via TEMPO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels
Bola28 Maret 2024, 19:45 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A (Sumber : Instagram/persib, bhayangkarafc)
Life28 Maret 2024, 19:23 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menjadi Orang Bijaksana dalam Hidup, Ini Kuncinya

Menjadi orang yang bijaksana sangat penting untuk membantu diri lebih arif dan tidak mudah tergesa-gesa serta mengerti tentang hakikat kehidupan.
Ilustrasi orang bijaksana. (Sumber foto : Pexels/Daryl Johnson)
KATA WARGANET28 Maret 2024, 19:13 WIB

Yusril, Sang Maha Guru untuk Jabatan

Pernyataan Mahfud MD yang beredar di sosmed bahwa Yusril Ihza Mahendra adalah Mahaguru Hukum Tatanegara, kini viral
Syaefufin Simon, Penulis | Foto : dok.pribadi
Life28 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin

Catin Yuk Simak, Ini Sederet Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin!
Ilustrasi. Cincin Pernikahan | 10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin (Sumber : pixabay.com/@JeffBalbalosa)