Light Dark

5 Tanda Kencan Pertamamu Tak Bisa Dilanjutkan, Ada Soal Mantan

Gaya Hidup | 18 Nov 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi kencan. | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kencan pertama adalah penentu untuk Kencan kedua dan seterusnya. Itu sebabnya, setiap orang bakalan deg-degan abis menghadapi momen ini. Kalau berhasil, mungkin saja status jomblo akan segera lepas.

Tapi, ada juga kemungkinan Kencan pertamamu gagal dan tak bisa dilanjutkan. Itu sebabnya, penting untuk menggunakan akal sehat saat menghadapi Kencan pertama.

Dalam buku Kitab Kencan yang ditulis Ibu Sekar Ayu Asmara, saat Kencan pertama, kita justru harus mempertajam intuisi. Karena di Kencan pertama, kamu akan melihat tanda-tanda yang perlu kamu cermati, dan jadi jawaban atas pertanyaan “Apakah kamu bisa lanjut sama dia atau justru tak bisa dilanjutkan?”

photo Ilustrasi pasangan - (Unsplash)

Mengutip dari laman Gramedia, yuk cari tahu tanda-tanda bahwa Kencan pertama kamu tidak bisa dilanjutkan ke Kencan berikutnya, berdasarkan buku Kitab Kencan.

1. Kamu Tidak Mengenalnya Ketika Dia Datang

Saat menemukannya di media sosial, yang kamu tahu dia itu punya paras yang tampan. Profilnya memperlihatkan dia itu muda, perhatian, dan mirip aktor atau aktris. Tapi, begitu bertemu, kamu malah tidak mengenalinya.

Nah, ini bisa jadi pertanda kecil kalau dia sudah tidak jujur sama dirinya sendiri. Dari penampilannya yang berbeda banget dengan apa yang dia gambarkan, terbayang, kan, kalau nanti bisa aja kamu dibohongi lagi?

2. Dia Tidak Bisa Memancing Obrolan

Kamu panjang lebar cerita, dia cuma jawab seadanya. Kamu udah coba nanya-nanya, dia cuma jawab “iya” atau “tidak”. Duh, capek juga, ya, kalau kita terus yang harus mulai, dan dia tidak ada usaha buat komunikasi. Giliran kamu diam, dia malah semakin bisu.

Kalau begini, suasana malah jadi canggung, dan sudah pasti kalian tidak memiliki kesamaan yang bikin saling tertarik. Kalau dia tertarik sama kamu, pastinya dia akan senang membagikan tentang hidupnya, dan mendengarkan cerita tentang kamu. Tapi kalau dari awal sudah cuek, ini pertanda dia tidak tertarik.

3. Dia Tidak Berhenti Menjelekkan Mantannya

Baru pertama bertemu, kamu langsung tahu kalau mantan pertamanya selingkuh karena merasa kurang perhatian, mantan ketiganya matre dan baiknya kalau cuma abis dibeliin barang aja.

Duh, jadi terbayang kalau nanti kamu lanjut sama dia dan kemudian putus, kamu pasti juga bakal dijelek-jelakkan sama dia. Ini sama sekali bukan pertanda bagus untuk kamu lanjut.

4. Dia Datang Telat dan Banyak Alasan

Katanya ban motornya kempes, padahal dia naik MRT. Dia naik taksi, tapi bilangnya ojol telat jemput, dan masih banyak alasan karangan dia lainnya. Kalau dia tertarik sama kamu, maka kamu akan jadi prioritasnya. Kalau di awal saja dia sudah banyak alasan, lebih baik jangan dipaksa lanjut, ya. Cuma buang-buang waktu!

5. Terlalu Mengumbar Kecocokan

Kamu suka kopi less sugar, dia juga. Menurut kamu, kucing itu ngegemesin, dia juga merasa yang sama. Hobi kamu baca buku, dia langsung bilang suka baca buku juga. Duh, jangan terlalu cepat senang dulu!

Jangan ambil kesimpulan bahwa kalian cocok. Jangan-jangan dia bisa bilang begitu karena sudah stalking medsos kamu sampai ke akarnya. Atau dia memang sama sekali tidak punya kesukaan apa pun, sehingga cuma ikut-ikutan kamu saja.

Nah, itulah sedikit ‘lampu merah’ atau tanda kalau kamu tidak bisa lanjut Kencan sama dia.

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur