Light Dark

Nilai Simpanan Nasabah BPR Sukabumi Capai Rp 310 Miliar

Produk | 16 Nov 2021, 19:05 WIB
Direktur Umum BPR Sukabumi Wibowo Hadikusumah. Nilai simpanan nasabah BPR Sukabumi capai Rp 310 miliar. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Umum BPR Sukabumi Wibowo Hadikusumah mengatakan kepercayaan masyarakat terhadap BPR semakin tumbuh baik. Menurutnya hingga 12 November 2021 tercatat ada Rp 310 Miliar yang berasal dari pihak ketiga atau masyarakat yang menjadi Nasabah dalam berbagai program simpanan.

Seperti Tabungan Pajak Kendaraan atau Tapak, Tabungan Hari Raya atau Tahara serta Si Wajar yakni Simpanan Wajib Belajar. Diluar itu juga terdapat dana deposito sebesar Rp70 Miliar. 


Advertisement

Baca Juga :

"Hal ini membuktikan adanya kepercayaan tinggi masyarakat Sukabumi terhadap kami (BPR) untuk simpan uang. Sehingga kami memiliki PR untuk memberikan literasi kepada masyarakat agar semakin memahami bagaimana cara mengelola uang," tutur Wibowo pada sukabumiupdate.com, Selasa (16/11/2021).


Advertisement
photoKantor Bank Perkreditan Rakyat Sukabumi. (Dok.sukabumiupdate.com)

Pemberian literasi diharapkan mampu mengedukasi masyarakat terutama Nasabah BPR untuk memahami bagaimana berhubungan dengan bank dan bagaimana mengelola keuangan agar tidak digunakan hanya untuk konsumtif saja. 

"Program literasi BPR yang dilakukan sesuai dengan anjuran OJK, dengan tujuan masyarakat mampu mengelola keuangan dengan baik serta pengelolaan keuangan untuk usaha yang dimiliki agar tidak mudah bangkrut," tambah Wibowo.

Image

Nelis

Image

Andri Somantri

Redaktur