Light Dark

BBM dan Elpiji Bakal Langka Akibat Kebakaran di Kilang Pertamina? Cek Faktanya

Cek Fakta | 16 Nov 2021, 23:00 WIB
(Foto Ilustrasi) Beredar hoaks kelangkaan BBM dan elpiji akibat kebakaran di Kilang Pertamina RU IV Cilacap pada 13 November 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebut beredar sebuah unggahan yang memberikan informasi akan terjadi kelangkaan minyak atau BBM akibat kebakaran di beberapa tangki di Kilang Pertamina RU IV Cilacap pada 13 November 2021.

Kementerian Komunikasi dan Informatika di situs resminya pada Senin, 15 November 2021 mengatakan, informasi akan terjadi kelangkaan minyak pasca kebakaran di beberapa tangki di Kilang Pertamina RU IV Cilacap tersebut adalah tidak benar dan bukan dari sumber kredibel.

photoKebakaran tangki Pertamina di Cilacap. - (Istimewa/twitter)

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina International (KPI) Ifki Sukarya memastikan, insiden kebakaran pada salah satu tangki di Kilang Pertamina Cilacap tidak akan berdampak terhadap distribusi BBM dan elpiji kepada masyarakat.

Ditegaskan pula oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, Kilang Cilacap masih tetap beroperasi meski terjadi kebakaran pada tangki kilang, sehingga tidak berpengaruh pada perencanaan produksi.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur