Light Dark

Lagi, 173 Warga Mekarsari Ciracap Sukabumi Terima Dana BLT Covid-19

Sukabumi | 16 Nov 2021, 10:27 WIB
Warga penerima dana BLT di Desa Mekarsari, Ciracap, Sukabumi, mendapatkan suntik vaksin. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa bagi 173 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 600 ribu untuk priode bulan Oktober dan November 2021.   

"Untuk anggaran 2021 jumlah dana BLT DD seluruhnya sebesar Rp. 622.800. 000. Untuk tahun ini hanya tinggal satu kali penyaluran lagi yaitu bulan Desember," kata Kepala Desa Mekarsari, Udon kepada Sukabumiupdate.com, Selasa (16/11/2021).


Advertisement

Baca Juga :

Menurut Udon dalam setiap penyaluran BLT DD dampak Covid-19, dilakukan secara bersamaan dengan pemberian suntik vaksinasi kepada setiap warga penerima bantuan tersebut. 

"Dengan kesadaran sendiri, mereka disuntik vaksin baik dosis 1 atau dosis 2," tambahnya. Dengan begitu bisa dipastikan warga akan mengikuti program vaksinasi.

photoKepala Desa Mekarsari Udon serahkan BLT DD kepada KPM disaksikan Bhabimkabtimas Polsek Ciracap. - (Ragil Gilang)


Advertisement

Sebelumnya Udon menjelaskan BLT yang bersumber dari Dana Desa atau DD diberikan kepada KPM selama 12 bulan baru. Ia menjelaskan sesuai arahan pemerintah, anggaran dana desa tahun 2021 ini  masih terfokus pada BLT dan penanggulangan covid-19. 

"Semoga ini bisa bermanfaat bagi penerima, dan warga semuanya tetap mematuhi Prokes. Kondisi ini agar cepat normal, pulih seperti biasa untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur desa yang tertinggal, " tegasnya

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya