Light Dark

Hingga Akhir November, PPKM Jawa Bali Kembali Diperpanjang Dua Pekan

Nasional | 15 Nov 2021, 20:18 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah resmi memperpanjang PPKM Jawa Bali hingga akhir November 2021. | Instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah resmi memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa Bali hingga dua pekan ke depan atau sampai akhir November 2021.

Dalam perpanjangan kali ini, terdapat penambahan lima kabupaten/kota yang masuk dalam level 1 dan sebanyak 10 kabupaten/kota yang masuk dalam level 2 dalam penanganan Covid-19.

"Dalam asesmen yang akan berlaku dalam dua minggu ke depan, jumlah keseluruhan menjadi 26 kabupaten/kota yang masuk level 1 dan 61 kabupaten/kota yang masuk pada level 2," ujar Menko Luhut dalam siaran persnya, Senin, 15 November 2021, dikutip dari Tempo.


Advertisement

photoIlustrasi. - (Istimewa)

Rincian daftar lengkap status wilayah PPKM Jawa Bali selanjutnya akan diatur dalam Instruksi Mendagri atau Menteri Dalam Negeri.


Advertisement

Pemerintah akan terus memberlakukan kebijakan PPKM berdasarkan level selama pandemi Covid-19 masih ada. Hanya saja, level PPKM setiap daerah yang akan berubah sesuai kondisi wilayah masing-masing.

"Pemerintah sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang soal kapan PPKM Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan. Saya tegaskan, pemerintah akan terus memberlakukan PPKM level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali," ujar Luhut, beberapa waktu lalu.

SUMBER: TEMPO

Koleksi Video Lainnya:

Salah Sebut Asal Wayang Kulit dari Malaysia, Adidas Minta Maaf

Mantan Polisi Diduga Gelapkan Mobil Warga Cibadak Sukabumi

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur