Light Dark

Korban Keracunan di Cibadak Sukabumi Pulih, Sekdes: Tidak Ada Tambahan Korban

Sukabumi | 15 Nov 2021, 12:04 WIB
Empat korban keracunan masakan hajatan pernikahan asal Kampung Kebon Kai, Cibadak, Sukabumi, kondisinya sudah mulai membaik. | Ilustrasi/SukabumiUpdate

SUKABUMIUPDATE.com - Empat korban keracunan massal asal Kampung Kebon Kai RT 02/07 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Senin pagi (15/11/2021), telah dipulangkan karena kondisinya mulai membaik.

Sebelumnya keempat warga tersebut menderita gejala keracunan yang diduga akibat menyantap masakan yang disajikan dalam sebuah acara pernikahan pada hari Minggu lalu.


Advertisement

Baca Juga :

Karena kondisinya memprihatinkan, dua orang diantaranya terpaksa dilarikan ke RSUD Sekarwangi yakni Dara Lestari (26 tahun) dan Ikram Nugraha (5 tahun).

Sementara dua korban lainnya masing-masing bernama Kokom Komariah (50 tahun) dan Duduh Sumitra (80 tahun). Keduanya hanya menjalani perawatan di rumahnya masing-masing.


Advertisement

photoSalah satu warga Kampung Kebon Kai RT 02/07 Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang diduga mengalami keracunan, Ahad, 14 November 2021 malam. - (Pusdalops Kabupaten Sukabumi)

Sekdes Cihelang Tonggoh Lili Lesmana mengatakan warga yang sempat dilarikan ke rumah sakit sudah kembali ke rumah. "Barusan sudah monitoring ke lokasi yang bersangkutan yang di bawa ke rumah sakit, mereka sudah pulang dan kondisinya normal," ungkap Lili.

Monitoring korban keracunan ini dilakukannya bersama dengan bidan desa. Sejauh ini Lili memastikan tidak ada lagi penambahan jumlah korban keracunan. 

Baca Juga :

"Tetapi kita masih berkoordinasi dengan pihak lainnya dan termasuk dengan pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Nagrak untuk memastikan adanya korban kejadian serupa, tetapi sampai saat ini belum ada informasi bertambahnya warga yang mengalami gejala apapun," bebernya.

Sementara Kapolsek Nagrak AKP Deden Sulaiman mengatakan hingga Senin, belum mendapatkan laporan terkait warganya yang mengalami keracunan. 

"Sampai saat ini belum ada laporan dan informasi, petugas Babinsa sudah dari jam 08.00 WIB berada di lokasi Kalaparea, sampai saat ini belum ada laporan menganai hal itu, berarti aman," singkatnya.

Image

Riza

Image

Toni Kamajaya