Light Dark

Eddie Brother Launching Jawara Gorengan, Menu Baru di Rumah Mesra Sukabumi

Kuliner | 14 Nov 2021, 19:00 WIB
Salah satu menu Jawara Gorengan yang di-launching Eddie Brother di Rumah Mesra Sukabumi, Ahad, 14 November 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tokoh pemuda dan pembina UMKM di Sukabumi, Eddie Brother, me-launching menu baru yang disajikan Rumah Mesra: Jawara Gorengan. Kudapan tersebut diharapkan bisa memanjakan lidah warga lokal maupun pendatang, khususnya kaum emak-emak dan milenial.

Soft Opening Jawara Gorengan digelar di kedai Rumah Mesra yang berlokasi di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tepatnya di Simpang Tiga Jalan Surya Kencana dan Jalan R Syamsudin SH, Ahad, 14 November 2021. Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut.

Tokoh-tokoh itu antara lain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, unsur Forkopimda, serta emak-emak dan kaum milenial yang diundang untuk mencicipi menu Jawara Gorengan yang terdiri dari cimplunk dan tempura. Eddie memastikan menu tersebut sehat karena terbuat dari bahan pilihan.

"Terbuat dari bahan pilihan dan bumbu yang berkualitas. Kami yakin Jawara Gorengan bersih, sehat, dan enak," kata Eddie Brother, Ahad.

photoEddie Brother saat me-launching Jawara Gorengan di Rumah Mesra Sukabumi, Ahad, 14 November 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Eddie mengungkapkan, pengambilan nama cimplunk berasal dari bahasa Sunda: makanan yang dimasukkan ke dalam air atau minyak goreng. "Menu tradisional ini sangat cocok jadi teman ngopi saat nongkrong atau diskusi bersama teman," ungkap dia.

Tak hanya satu, Jawara Gorengan ternyata memiliki beragam rasa. Antara lain cimplunk pisang, nangka, nanas, tape atau peuyeum singkong, dan apel. Sedangkan untuk tempura varian rasanya terdiri dari terong, wortel, bawang bombay, buncis, ubi, daun pepaya, dan labu kobucha.

Tak hanya soal kuliner, Eddie mengatakan tujuan di-launcing Jawara Gorengan juga dimaksudkan mengangkat makanan tradisional agar kembali diminati semua kalangan. Ia juga berharap eksplorasi menu tradisional menjadi salah satu jalan menjaga eksistensinya agar tak lekang dimakan zaman.

Koleksi Video Lainnya:

Karang Panganten di Sukabumi, Pesisir Pantai Suasana Desa

Ragam Spot Wisata Menarik di Tengah Bukit Baros Sukabumi

Image

Nelis

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur