Light Dark

Mengenal Paikun, Dosen Nusa Putra Asal Ciracap Sukabumi dengan 3 Jabatan Ketua

Figur | 14 Nov 2021, 08:00 WIB
Paikun asal Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menjabat sebagai ketua PII. Paikun seorang dosen Universitas Nusa Putra jurusan Teknik Sipil. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mulai berkiprah sebagai asisten Dosen di Universitas Nusa Putra pada tahun 2014, Ir. Paikun, S.T, M.T, IPM, kini memiliki 3 jabatan ketua. Apa saja jabatan pria asal Desa Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi yang merupakan lulusan magister di Universitas Trisakti itu?

Paikun yang lahir dan besar di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini merupakan alumni dari Kampus Universitas Nusa Putra jurusan Teknik Sipil. Di kampus ini, dia memulai karirnya dengan menjadi asisten dosen. 

Baca Juga :

Usai menyelesaikan kuliahnya di Nusa Putra, dia melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Trisakti. Setelah lulus kembali menjadi Dosen di Nusa Putra pada tahun 2018. 

Di tahun 2018, dia langsung diangkat menjadi Ketua Prodi Jurusan Teknik Sipil. Kariernya berlanjut pada tahun 2020, dia menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan pada tahun 2021 dilantik sebagai ketua pertama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Sukabumi. 

photoPaikun, dosen di Universitas Nusa Putra. (Istimewa)

Sebelum terpilih sebagai ketua PII Kabupaten Sukabumi periode 2021-2022, Paikun mengikuti beberapa tahapan. Paikun bergabung menjadi anggota PII pada tahun 2018, setelah mengikuti tahapan dan aturan organisasi termasuk didalamnya sertifikasi keinsinyuran.

Memiliki 3 jabatan ketua tentu saja tidak lantas membuat Paikun lupa kampung halamannya. 

photoPaikun (tengah) berfoto bersama mahasiswa.  (Istimewa)

Dengan terpilihnya menjadi ketua PII, Paikun telah memikirkan bagaimana caranya membantu menggali potensi di kampung halamannya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, agar bisa maju dan berkembang. 

Paikun berharap dirinya mampu menjadi inspirasi putra daerah lainnya untuk memiliki mimpi dan cita-cita yang tinggi juga tidak pantang menyerah.

Menjadi seorang Insinyur merupakan mimpinya sejak kecil yang akhirnya bisa diwujudkan, bahkan saat ini dirinya telah meraih banyak hal yang sebelumnya tidak dibayangkan. 

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Ragam Spot Wisata Menarik di Tengah Bukit Baros Sukabumi

5

Image

Nelis

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur