Light Dark

Karang Panganten di Cikangkung Sukabumi, Pesisir Pantai dengan Suasana Desa

Travel | 13 Nov 2021, 22:00 WIB
Pemandangan di Pantai Karang Panganten di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu daerah yang memiliki sejumlah objek wisata, diantaranya Pantai Karang Panganten. Di tempat ini ada banyak spot wisata dengan nama berbeda seperti Muara Cibolodog, Muara Cikalapa, Muara Cibanteng, Keusik Luhur, Karang Ciburial serta Karang Sidomba. 

Baca Juga :

Pantai ini berbatasan dengan Desa Purwasedar di sebelah timur dan sebelah barat berbatasan Desa Ujung Genteng. Pantai Karang Panganten tidak jauh dari Pantai Taman Pandan, hanya dibatasi Muara Cikalapa yang masih masuk ke daerah administrasi Desa Cikangkung. 

photoPemandangan di Pantai Karang Panganten di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. - (Ragil Gilang)

Untuk menuju ke tempat wisata tersebut yaitu dari arah Surade menuju arah Ujunggenteng. Sampai di Kampung Cijoho RT 001/003, Desa Cikangkung perjalanan dilanjutkan ke jalan berupa batu dan tanah yang jauhnya sekitar 1 kilometer.

Pengelola Pantai Karang Panganten, Ino Sutrisno mengatakan wisatawan dapat memilih sejumlah spot diantaranya pemandangan laut lepas dari spot Keusik Luhur. 

Dari spot ini juga terlihat Pantai Taman Pandan dan pantai di kawasan Ujunggenteng. "Dibawah dataran tinggi disajikan pemandangan hamparan persawahan, kebun kelapa, serta hamparan pasir putih,” ujar pria yang akrab disapa Pocong ini.

photoPemandangan di Pantai Karang Panganten di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. - (Ragil Gilang)

Selain bisa menikmati pemandangan, hamparan pasir bisa dijadikan wahana bermain, karena disana tidak ada bebatuan karang. Bahkan bagi yang hobi mancing, bisa dijadikan spot mancing terbaik. 

"Kami masih melakukan penataan, sementara bagi pengunjung hanya bayar seikhlasnya saja pas di portal bambu. Itupun kalau ada yang ngasih, tidak pun tidak jadi soal. Uang shodaqoh tersebut kami kumpulkan untuk perbaikan jalan seperti membeli batu," pungkasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Ragam Spot Wisata Menarik di Tengah Bukit Baros Sukabumi

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur