Light Dark

Tol Bocimi Tak Kunjung Rampung, Curhat Wali Kota Sukabumi ke Wakil Ketua MPR RI

Sukabumi | 13 Nov 2021, 10:00 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam kesempatan tersebut Achmad Fahmi menyampaikan harapan agar jalan tol cepat selesai. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemkot Sukabumi meminta dukungan percepatan pembangunan infrastruktur terutama jalan Tol Bocimi ke Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima kunjungan Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di Balai Kota Sukabumi, Jumat (12/11/2021). 


Advertisement

Baca Juga :

Selain Wali Kota Sukabumi, hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan dari PAN hadir pula Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari dan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yusuf.

''Silaturahmi ini menguatkan kebersamaan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,'' ujar Fahmi. 


Advertisement

photoGerbang Cigombong 1 di tol Bocimi. - (Istimewa/instagram@waskita_karya)

Ia menggambarkan Sukabumi merupakan kota kecil di Jabar dengan 7 kecamatan dan 33 kelurahan dengan 352 ribu jumlah penduduknya. 

Meskipun kota kecil akan tetapi menjadi pusat kegiatan wilayah dari daerah sekitarnya terutama pusat ekonomi dan pendidikan. Sehingga situasi dan potensi yang ada di Sukabumi harus berkembang dan tumbuh dalam proses pembangunan.

''Yang sangat menghambat Sukabumi Raya adalah percepatan infrastruktur ketika infrastruktur (jalan tol-red) selesai, maka Sukabumi raya bukan jadi alternatif lagi tapi tujuan utama bagi masyarakat,'' kata Fahmi. 

Sukabumi raya masih menjadi alternatif karena jalan macet, padahal jarak tidak jauh dari Jakarta sekitar 90 kilometer. Namun waktu tempuhnya bisa di atas 5 jam dari Jakarta ke Sukabumi.

Sehingga ia berharap adanya percepatan infrastruktur terutama jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi supaya cepat selesai atau rampung. "Mohon dukungan akses infrastruktur bisa dengan cepat terselesaikan dan masuk Sukabumi,'' ungkap Fahmi. 

Informasi yang diperoleh target pertengahan tahun ini selesai untuk pembangunan (Jalan tol-red), akan tetapi dapat dipahami karena pandemi Covid saat ini belum dan hingga kini belum mendapatkan informasi akan selesai kapan.

Fahmi mengatakan, Kota Sukabumi bersyukur senantiasa menjalin komunikasi antara unsur legislatif dan eksekutif atau seiring sejalan membangun kebersamaan. Hal ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, ia mendukung kebijakan Pemkot Sukabumi terutama membantu kesuksesan dalam jalannya pembangunan. Sehingga pengurus DPP, DPW dan DPD PAN hadir ke Kota Sukabumi. 

Intinya kata Zulkifli, PAN memberikan dukungan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi. Sehingga kedatangan ke Sukabumi untuk memberikan dukungan dalam pembangunan.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur