Light Dark

Muscab PPP Sukabumi, Ujang Rahmat Didapuk jadi Ketua Formatur

Sukabumi | 10 Nov 2021, 19:02 WIB
Ujang Rahmat raih suara terbanyak dalam Musyawarah cabang PPP Kabupaten Sukabumi, selasa lalu. Selanjutnya Ia bertugas menjadi ketua foprmatur. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Musyawarah cabang Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Kabupaten Sukabumi yang digelar di salah satu hotel di kawasan Selabintana, menghasilkan Formatur dengan suara dominan diraih oleh Ujang Rahmat, Selasa (9/11/2021).

Formatur terpilih itu terdiri 4 Formatur dari PAC dan satu Formatur DPC. Dalam pemilihan tersebut Ujang Rahmat yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mengantongi 23 suara atau terpaut lebih tinggi tiga suara dari rivalnya yakni Tomi Ardi dengan 20 suara.

Baca Juga :


Advertisement

"Musyawarah cabang dalam rangka memilih sistem Formatur yang meliputi 1 Formatur dari DPP, 1 dari DPW, 1 DPC dan 4 dari PAC," terang Ujang Rahmat kepada Sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Rabu (10/11/2021).

Formatur yang berasal dari unsur PAC dan DPC inilah yang akan menentukan Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi untuk priode selanjutnya. Sementara untuk jajaran kepengurusan akan ditentukan oleh dua unsur Formatur lainnya yakni DPP dan DPW.

photoSekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Ujang Rahmat terpilih menjadi ketua formatur - (Istimewa)


Advertisement

Dijelaskan Ujang Rahmat karena mendapatkan suara terbanyak dalam Musyawarah cabang lalu, maka Ia ditugaskan untuk menyusun kepengurusan.

"Saya terbanyak mendapatkan suara sehingga masuk dalam Formatur dan ditugaskan untuk menyusun kepengurusan. Untuk Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi sendiri nanti diberi waktu sekitar 20 hari, setelah terbentuk formatur," jelasnya. 

Baca Juga :

Masih kata Ujang Rahmat, 4 Formatur yang berasal dari unsur PAC terdiri dari PAC Parakansalak yakni Nasrullah, Asep Gusmiadi dari PAC Cidolog, PAC Palabuhanratu Herman Agustian dan Maman Suparman dari PAC Kadudampit.

"Formatur inilah yang menyusun kepengurusan di masing masing PAC. Kalau Formatur DPC, otomatis karena saya suara terbanyak di dapat, saya sendiri, jadi ketua Formatur," terangnya.

Image

Nandi

Reporter

Image

Toni Kamajaya