Light Dark

Untuk Penyuka Tanaman Hias, Begini Cara Tanaman Cocor Bebek Berkembang Biak

Gaya Hidup | 05 Nov 2021, 06:00 WIB
Cara tanaman hias Cocor bebek berkembang biak dengan cara tunas daun | Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Cocor bebek merupakan salah satu tanaman umum dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah. Lalu seperti apa tanaman Cocor bebek ini berkembang biak? 

Melansir dari Suara.com, berikut penjelasan mengenai cara tanaman cocor bebek berkembang biak. 


Advertisement

Baca Juga :

Tanaman dengan nama latin Kalanchoe pinnata merupakan tanaman dari gen Kalanchoe. Cocor bebek sering dimanfaatkan banyak orang sebagai tanaman hias.

Cocor bebek ini mempunyai bentuk sangat khas. Selain itu, tanaman ini juga mempunyai ukuran daun yang tebal, berwarna hijau muda, memiliki batang yang lunak dan beruas, serta mengandung banyak air.


Advertisement

Cocor bebek mudah dijumpai di wilayah-wilayah beriklim tropis, seperti Hawaii, India, Indonesia, Thailand, dan berbagai wilayah lainnya.

Banyak yang tertarik merawat tanaman Cocor bebek karena perawatannya yang mudah. Adapun beberapa jenie Cocor bebek yang mudah ditemukan yakni Cocor bebek besar, cocor bebek mini, dan cocor bebek berbunga.

photoCocor bebek - (materiipa.com)

Cara Cocor bebek Berkembang Biak

Diketahui, tanaman Cocor bebek ini berkembang biak dengan cara tunas daun. Tanaman ini akan berkembang biak dengan cara menumbuhkan tunasnya yang ada di bagian tepi daun.

Cara berkembang biak Cocor bebek ini dikenal dengan istilah tunas adventif, yaitu jenis perkembangbiakan tanaman dengan cara menumbuhkan tunas liar pada bagian luar batang.

Baca Juga :

Tunas adventif ini masuk dalam kategori perkembangbiakan tumbuhan vegetatif alami. Perkembangbiakan vegetatif alami ini salah satu cara tanaman berkembang biak dengan sendirinya tanpa melalui proses kawin.

Selain tanaman cocor bebek, ada juga tanaman lainnya yang berkembang biak vegetatif alami. Adapun tanaman tersebut yaitu: jahe, lengkuas, bawang, temulawak, kentang, singkong, ubi jalar, dan wortel.

Baca Juga :

Selain itu, ada beberapa tanaman lainnya juga yang berkembang biak vegetatif alami yaitu: bengkoang, bunga dahlia, stroberi, pohon pisang, rumput teki, pohon bambu, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi, tanaman Cocor bebek berkembang biak dengan cara tunas daun, yang mana tunas daun ini termasuk perkembangbiakan vegetatif alami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Video Lainnya:

Peneliti Indonesia Riset Ampas Kopi untuk Material Baterai Kendaraan Listrik

Vanessa Angel dan Suami Meninggal di Tol, Polisi: Dibawa ke RS

Api Sambar Bensin, Ruko Kanopi di Kebonpedes Sukabumi Kebakaran

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya