Light Dark

Dinkes Sukabumi Bangun Fasilitas Ruang Rawat di Puskesmas Tegalbuleud

Sukabumi | 03 Nov 2021, 15:29 WIB
Dinkes Kabupaten Sukabumi menambah fasilitas ruangan di Puksesmas Tegalbuleud dengan membangun gedung baru. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Sukabumi bangun gedung baru untuk menambah ruangan pada Puskesmas Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Tegalbuleud, Subarjo, pembangunan gedung baru tersebut sudah dimulai sejak bulan Juli silam. Gedung baru tersebut nantinya akan diperuntukan ruang rawat jalan. 

Baca Juga :


Advertisement

"Dari infprmasi papan kegiatan pekerjaan, bahwa sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus(DAK) tahun 2021, sebesar Rp. 1.921.454.000, dikerjakan oleh pihak ketiga CV. Dinamika, dengan waktu 150 hari kalender,"  jelasnya kepada Sukabumiupdate.com, Rabu 3 Nopember 2021.

Gedung baru ini terdiri dari dua lantai, pada lantai bawah diperuntukan sebagai ruang pelayanan, seperti rawat jalan. Sedangkan lantai dua untuk manajemen.

photoGedung baru milik Puskesmas Tegalbulued masih dalam proses pengerjaan - (Ragil Gilang)


Advertisement

"Dengan adanya penambahan gedung baru, bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, untuk fasilitas lainnya memang sudah ada seperti poned, rawat inap," tuturnya. 

Sejauh ini progres hasil pengerjaannya sudah mendekati tahapan akhir, seperti pemasangan keramik lantai saja. Sementara untuk plafon dan atap sudah dilakukan pemasangan.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya