Light Dark

Ketua Komisi IV DPRD Sukabumi Sesalkan Joget Massal di SMAN 1 Cisolok

Sukabumi | 03 Nov 2021, 15:14 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar sesalkan adanya kerumunan joget massal di SMAN 1 Cisolok | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mengaku prihatin dengan ramainya pemberitaan di media sosial tentang adanya kerumunan joget massal yang melanggar prokes di SMAN 1 Cisolok. 

Hera mengaku mengetahui kejadian tersebut setelah melihat dari rekaman video yang beredar. Menurutnya kegiatan tersebut sangat jelas mengabaikan protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker.


Advertisement

Baca Juga :

"Saya prihatin dengan kegiatan tersebut yang terlihat sangat mengabaikan prokes, dengan berkerumun dan berjoget joget," ujar Hera kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (3/11/2021). 

Dijelaskan politisi Gerindra tersebut hingga saat ini pihak DPRD belum mengetahui detil mengenai kejadian sebenarnya. Untuk itu Ia belum bisa memberikan tanggapan terkait video yang beredar tersebut.


Advertisement

Baca Juga :

"Saya belum mengetahui secara pasti, apa sebenarnya yang terjadi, sebelum mendapat keterangan resmi dari pihak sekolah belom bisa memberikan tanggapan yang yang pasti pula," jelasnya. 

Dengan adanya kejadian tersebut, Hera meminta masyarakat tidak abai dalam penerapan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas.

photoTangkapan layar video joget massal di SMAN 1 Cisolok Sukabumi. - (istimewa)

"Himbauan saya kepada segenap lapisan masyarakat, agar tetap menggunakan prokes dalam setiap kegiatan, agar covid secara menyeluruh dapat diatasi," tandasnya.

Seperti diketahui beberapa waktu terakhir, publik Sukabumi dihebohkan oleh adanya kerumunan aksi joget siswa di SMAN 1 Cisolok. Peristiwa yang terjadi pada Senin, 1 November 2021 ini pun mendapat tanggapan satuan tugas Covid-19 kecamatan.

Baca Juga :

Camat Cisolok Kurnia Lismana mengatakan pihak sekolah melalui Kepala dan Wakil Kepala SMAN 1 Cisolok, sudah mengklarifikasi kabar tersebut dan menjelaskannya ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Jawa Barat. 

Mereka mengatakan kejadian itu tidak disengaja karena sebelumnya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Jadi sudah ada klarifikasi pihak sekolah, termasuk sudah menjelaskan ke kecamatan dan KCD Pendidikan Provinsi Jawa Barat," kata Kurnia yang juga Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Cisolok, Rabu, 3 November 2021. - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mengaku prihatin dengan ramainya pemberitaan di media sosial tentang kegiatan kerumunan sambil berjoget tanpa menggunakan masker di SMAN I Cisolok. 

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya