Light Dark

Banjir Lumpur Sergap Jalan Raya Citarik Palabuhanratu Sukabumi

Sukabumi | 02 Nov 2021, 17:41 WIB
Banjir disertai lumpur menerjang jalan raya Citarik Palabuhanratu Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa barat mengakibatkan banjir lumpur di Jalan Raya Citarik. Pengendara yang melintas di jalan nasional ini sempat terhambat, karena deras dan tingginya air di jalanan.

Kepala Desa Citarik, Ledy Nurlaedi mengatakan banjir cileuncang ini merendam jalan nasional dari luapan air dari selokan sejak pukul 15.00 WIB, saat hujan deras mengguyur.


Advertisement

"Rumah warga di daerah Cisaat pinggir jalan raya juga sempat terendam. Dari Jayanti hingga Citarik," jelas Ledy melalui sambungan seluler. Selasa (2/11/2021). 

Selokan tidak muat menampung debit air yang banyak, hingga meluap ke jalan raya. Selokan tersebut ujungnya keluar ke anak sungai cimandiri.

photoBanjir terjang jalan raya Citarik Palabuhanratu Sukabumi - (istimewa)


Advertisement

Dijelaskan Ledy saat ini mulai surut, warga masih gotong royong mengeruk sisa-sisa material yang terbawa banjir seperti lumpur dan sampah yang menyumbat selokan.

"Sempat membuat arus lalu lintas Palabuhanratu - Sukabumi ini tersendat," jelasnya. 

Baca Juga :

Ledy menghimbau dengan adanya hal tersebut kepada para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati, karena banyak lumpur yang memenuhi jalan raya.

"Sepanjang jalan banjir karena sekarang lagi musim hujan, meski sudah mulai surut sekarang tapi masih ada lumpur di jalan, licin," jelasnya.

Image

Nandi

Image

Fit NW

Redaktur