Light Dark

Ngeri, Tanah di Bawah Pemukiman Warga Cicurug Sukabumi Mulai Ambles

Sukabumi | 01 Nov 2021, 21:00 WIB
P2BK Cicurug, Dodi Firmansyah melaporkan kejadian tanah ambles di pemukiman warga kampung Tenjoayu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, | Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan yang terus mengguyur membuat tanah dibawah pemukiman warga di Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mulai ambles. Sejumlah rumah di Kampung Tenjoayu RT 03 RW 02 terancam.

P2BK Cicurug, Dodi Firmansyah melaporkan kejadian ini diketahui sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (1/11/2021). Warga melaporkan ada tanah di sekitar pemukiman yang ambles atau longsor. 


Advertisement

photoKondisi tanah ambles di tengah pemukiman warga Cicurug Sukabumi - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)

"Hujan deras yang mengguyur selama 2 jam mengakibatkan halaman depan kontrakan warga ambles," tulis Dodi dalam laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Tanah dibawah kontrakan milik warga mulai amblas dan mengancam bangunan lainnya. "Halaman depan kontrakan amblas dengan panjang 7 meter lebar 1 meter sehingga mengakibatkan 1 bangunan lain terancam," beber Dodi.


Advertisement

Sejauh ini masih dipantau dan dievaluasi, sehingga belum ada tindakan yang dilakukan. "Tim gabungan minta warga waspada, khususnya saat hujan dengan intensitas tinggi." ungkapnya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur