Light Dark

Ditemukan Sang Nenek di Bibir Pantai, Remaja Tenggelam di Karangpapak Sukabumi

Video | 01 Nov 2021, 18:50 WIB 01 Nov 2021, 18:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja yang hilang Tenggelam di Pantai Karangpapak Kapitol, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 31 Oktober 2021, ditemukan meninggal pada Senin, 1 November 2021 sekira pukul 05.45 WIB. Jenazah berusia 11 tahun itu pertama kali ditemukan sang nenek pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto dalam laporannya mengatakan, setelah menerima informasi dari sang nenek, tim SAR gabungan langsung menuju titik ditemukannya korban untuk mengevakuasi jenazah. "Langsung dievakuasi ke rumah duka," katanya.

"Korban ditemukan terdampar di bibir pantai (masih di Pantai Karangpapak Kapitol) berdasarkan informasi dari nenek korban. Langsung dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga," tambah Suryo.

Sebelumnya kecelakaan laut terjadi di Pantai Karangpapak Kapitol, Ahad pagi sekira pukul 07.00 WIB. Remaja laki-laki berusia 11 tahun hilang digulung ombak saat mandi usai bermain sepak bola bersama teman-temannya. Korban merupakan warga Kampung Marinjung Tengah, Desa Karangpapak.

Tim SAR gabungan pun langsung melakukan pencarian dengan membentuk dua regu. Pertama, menyisir permukaan laut dengan radius 2 nautical mile dari lokasi kejadian menggunakan parahu karet dan speed boat Satpol Air Polres Sukabumi. Kedua, menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang pantai pada radius 2 kilometer dari lokasi kejadian.

"Atas nama kembaga dan tim SAR gabungan, kami berbelasungkawa terhadap keluarga atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi tim dalam melakukan upaya pencarian hingga akhirnya korban ditemukan," ungkap Suryo.

Adapun unsur tim SAR gabungan dalam operasi ini antara lain Pos SAR Sukabumi, Polsek dan Koramil Cisolok, Satpol Air Polres Sukabumi, Balawista, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Aksi Cepat Tanggap MRI, CBP Sukabumi, Troper, Tagana dan SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Rapi 01 Palabuhanratu, FAJI dan IEA Sukabumi, Baznas Kabupaten Sukabumi, keluarga, dan warga sekitar.

Reporter: Nandi

Redaktur: Oksa Bachtiar Camsyah

Video Editor : Afrizal Akbar

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur