Light Dark

Positif Covid-19, Ed Sheeran Terpaksa Promosi Album Baru dari Rumah

Musik | 25 Oct 2021, 10:49 WIB
Ed Sheeran terpaksa promosi album baru dari rumah karena positif Covid-19. | The Telegraph

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi Ed Sheeran mengumumkan kabar dirinya positif terpapar Covid-19. Akibatnya, Ed Sheeran harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Hal ini membuat dia terpaksa menjalani rangkaian promosi Album barunya dari rumah.

"Hey guys. Sedikit catatan untuk kalian, sayangnya aku positif Covid, jadi aku sekarang isolasi mandiri dan mengikuti anjuran pemerintah. Itu artinya sekarang aku tidak bisa bertemu langsung sesuai janji, jadi aku akan melakukan banyak wawancara atau penampilan terencana sebisaku dari rumah. Mohon maaf buat orang-orang yang aku kecewakan," tulisnya melalui halaman Instagram dia pada Ahad, 24 Oktober 2021.

Dilansir dari Deadline lewat Tempo, 24 Oktober 2021, Ed Sheeran akan meluncurkan album barunya yang diberi judul ‘=’ (Equals). Album baru ini rencananya rilis pada Jumat, 29 Oktober 2021. Akhir pekan lalu, Ed Sheraan tampil di London sebagai bagian dari malam penganugerahan Earthshot Prize, yang dihadiri Duke dan Duchess of Cambridge.


Advertisement

Pengumuman Ed Sheeran ini keluar beberapa jam setelah NBC mengumumkan ia akan tampil di acara Saturday Night Live. Rencananya ia akan tampil sebagai bintang tamu musikal pada 6 November 2021. Belum jelas apakah Ed Sheeran bisa melakukan itu atau tidak.

photoEd Sheeran dan Cherry Seaborn. - (Thesun.co.uk)

Sementara menurut seorang sumber kepada Page Six, penyanyi berusia 30 tahun ini kemungkinan tidak diizinkan masuk Amerika Serikat jika positif Covid-19. Saat ini produser SNL sedang berusaha mencari penyanyi lain yang memiliki tipe sama. Nama yang diusulkan adalah Shawn Mendes atau Justin Bieber.


Advertisement

Masih menurut sumber, ada kemungkinan SNL akan mengizinkan Sheeran tampil secara daring. Hal ini masih belum diputuskan. "Ed menawarkan penampilan live lewat tautan video, tapi ini bukan sesuatu yang SNL biasa lakukan. Acara ini senang jika pengisi acara ada di studio," ujar si sumber. Juru bicara Ed Sheeran belum memberikan tanggapan apa pun atas permintaan Page Six untuk berita ini.

Ed Sheeran termasuk penyanyi yang lagu-lagunya paling sering didengar lewat layanan musik streaming. Pada 2017, Album ketiganya ‘÷’ (Divided) didengarkan sebanyak 3,1 miliar kali lewat layanan musik tersebut. Lagu Shape of You miliknya pun menjadi lagu yang paling sering didengar lewat layanan musik Spotify.

Ed Sheeran juga pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi dunia seperti Taylor Swift, Liam Payne, Zara Larsson, One Direction, Rita Ora dan yang terbaru dengan BTS.

SUMBER: TEMPO/DEWI RETNO

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur