Light Dark

Pantai Palabuhanratu Sukabumi Ramai, Polisi Imbau Wisatawan Tak Berenang

Sukabumi | 24 Oct 2021, 11:07 WIB
Suasana di sejumlah wisata pantai di Palabuhanratu - Cikakak Kabupaten Sukabumi, Ahad, 24 Oktober 2021. | Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lokasi wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, diserbu wisatawan pada akhir pekan ini, khususnya Ahad, 24 Oktober 2021. Kepolisian pun mengingatkan ancaman kecelakaan laut dan kewajiban mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa personel Satuan Polisi Air atau Satpol Air Kepolisian Resor Sukabumi juga berpatroli ke sejumlah titik untuk mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tidak berenang di pantai, terutama yang masuk kelompok kawasan berbahaya.

Kepala Satpol Air Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Polisi Tri Andri Afandi mengatakan, patroli tersebut rutin dilakukan. Namun kali ini lebih dimasifkan mengingat banyaknya wisatawan. "Kondisi ombak agak tinggi hari ini di pantai, cukup berbahaya untuk berenang," kata dia.

photoSuasana di sejumlah wisata pantai di Palabuhanratu - Cikakak Kabupaten Sukabumi, Ahad, 24 Oktober 2021. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Baca Juga :

AKP Tri meminta seluruh pengunjung waspada dan berhati-hati mengawasi anggota keluarganya yang berenang di pantai. "Wisatawan diimbau tidak berenang di laut. Kita sudah pasang rambu dan peringatan di beberapa lokasi yang memiliki arus kuat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto menambahkan, berdasarkan laporan anggotanya di pos pelayanan dan pengawasan, akhir pekan ini kondisi di beberapa objek wisata pantai memang cukup padat. "Pengunjung cukup padat," kata Yanyan.

Dalam pantauan di lapangan, dua lokasi yang terbilang padat pengunjung di antaranya Pantai Citepus RTH dan Pantai Citepus Istana Presiden, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Image

Nandi

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur