Light Dark

Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, Ini Kata Dida

Sukabumi | 24 Oct 2021, 10:07 WIB
Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada terpilih menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi masa bakti 2021 - 2026. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada terpilih menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi masa bakti 2021 - 2026 melalui sidang pleno pemilihan Ketua Kwartir Cabang yang digelar pada Sabtu, 23 Oktober 2021 di Hotel Balcony.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, yang juga bertindak selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi serta perwakilan Kwarda Provinsi Jawa Barat.

Fahmi menyampaikan amanat kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi terpilih, Pramuka harus memiliki sifat dinamis dan adaptif terutama pada masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, Pramuka harus bisa terlibat dalam merespons berbagai permasalahan sosial serta harus tetap hadir dalam kondisi apa pun membantu masyarakat seperti dalam penanganan bencana.

photoPemilihan Ketua Kwartir Cabang yang digelar pada Sabtu, 23 Oktober 2021 di Hotel Balcony. - (Istimewa)

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Dida Sembada mengatakan berbagai amanat yang disampaikan Ketua Mabicab dan Kwarda Provinsi Jawa Barat mengenai konsolidasi Dasa Darma Pramuka, sangat ia perhatikan sebagai salah satu langkah yang akan ditempuh pada masa kepemimpinannya.

Sedangkan menyinggung susunan pengurus Gerakan Pramuka Kota Sukabumi masa bakti 2021 - 2026, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka menegaskan akan segera dilakukan penyusunan pengurus sesuai AD/ART dengan mengkolaborasikan seluruh komponen yang ada di Pramuka.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur