Light Dark

Longsor dan Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga di Kadudampit Sukabumi

Sukabumi | 21 Oct 2021, 01:00 WIB
Rumah warga di Kadudampit Kabupaten Sukabumi dilaporkan rusak diterjang longsor dan ditimpa pohon tumbang. | Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin yang melanda Sukabumi Jawa Barat, Rabu petang tadi (20/10/2021) memicu bencana hidrometeorologi. Rumah warga di Kadudampit Kabupaten Sukabumi dilaporkan rusak diterjang longsor dan ditimpa pohon tumbang.

Data Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi dari laporan P2BK Kadudampit, mencatat rumah keluarga Dadang di Gunungjati RT 07 RW 02 Desa cikahuripan rusak tertimpa pohon tumbang. Rumah tersebut dihuni oleh 4 jiwa, Dadang dan keluarganya.


Advertisement

Baca Juga :

Tak ada korban dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB ini, namun atap bagian tengah rumah hancur ditimpa pohon yang tumbang. Keluarga Dadang diminta untuk mengungsi ke tetangga atau kerabat terdekat hingga huniannya diperbaiki khususnya bagian atap yang hancur.

P2BK Kadudampit juga melaporkan, sekitar pukul 15.30 WIB, terjadi longsor di  Kampung Gandamaya RT 26 RW 07 Desa Cikahuripan. Material longsor tebing di sekitar pemukiman menimpa rumah di dekatnya.

photoRumah keluarga Dadang di Gunungjati RT 07 RW 02 Desa cikahuripan rusak tertimpa pohon tumbang. - (Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi)


Advertisement

Hujan deras disertai angin kencang yang  mengguyur cukup lama mengakibatkan longsor yg menimpa Rumah bagian dapur Ambruk terkena longsor

"Bagian belakang dan dapur rumah keluarga Iyus jebol diterjang longsor," tulis Pusdalops BPBD dalam laporannya.

Akibat peristiwa ini, rumah harus dikosongkan karena banyak tembok di bagian lainnya mengalami keretakan dan dikhawatirkan roboh.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur