Light Dark

Jelang Konferensi PAA 2021: Pemuda Harus Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi

Nasional | 20 Oct 2021, 22:00 WIB
Tokoh pemuda, Teten Indra A yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Konferensi Pemuda Asia-Afrika atau PAA 2021 | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bangkit pemuda diserukan jelang pelaksanaan Konferensi Pemuda Asia Afrika atau PAA 2021. pemuda diharapkan jadi motor penggerak kebangkitan ekonomi, sosial dan kesehatan yang sempat babak belur dihajar pandemi covid-19.

Semangat ini diserukan tokoh pemuda Indonesia, Teten Indra A sekaligus Staf khusus Guruh Sukarno Putra. Menurut Teten pemuda memiliki peran dan andil besar dalam masa transisi seperti saat ini, yang memiliki masa depan yang masih panjang.

Dengan semangat ingin maju dan berkembang, pemuda diharapkan bisa menjadi ujung tombak dengan menelurkan kreativitasnya demi terobosan baru yang berdampak untuk masyarakat luas. "Kita tahu memang berat untuk bisa bangkit dari situasi seperti ini. Namun dengan semangat, kerja keras hal tersebut bisa memberikan hasil yang baik."

"Sebagai contoh, inovasi dari pemuda dalam sebuah bisnis bisa membuat lapangan kerja baru bagi masyarakat, kita tahu banyak yang kehilangan pekerjaan di situasi sulit seperti ini," katanya.

photoRaden Muhammad Ridwan, ramaja asal Geopark Ciletuh Sukabumi yang kini berseragam klub Arema FC U-18. - (Istimewa)

Teten Indra A yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Konferensi Pemuda Asia-Afrika 2021 yang  tertunda karena Pandemi COVID 19 menjelaskan ajang ini kedepan bisa menjadi jembatan bagi para pemuda dari negara khususnya Asia Afrika umumnya seluruh dunia untuk bisa saling berkolaborasi, menyongsong Era Digitalisasi dan Tatanan kehidupan Dunia baru.

Baca Juga :

Kultur, budaya dan peluang yang ada dimasing-masing negara bisa menjadi semakin berkembang dengan peran pemuda dari negara lain. "Kita harapkan nantinya dalam Konferensi Pemuda Asia - Afrika ini bisa menghasilkan gagasan-gagasan dan para pemuda antar negara bisa bekerjasama yang bisa memberikan dampak positif," katanya.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur