Light Dark

Cek Kota Sukabumi, Tim Recheking Unggulan 5 Lomba 10 program PKK Jabar

Inspirasi | 19 Oct 2021, 07:00 WIB
Pemerintah Kota Sukabumi menerima tim recheking unggulan 5 Lomba 10 program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 | dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menerima tim recheking unggulan 5 Lomba 10 program PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak pada Senin, 18 Oktober 2021.

Tim diterima langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. ''Kami Kota Sukabumi bersyukur bisa menjadi salah satu kota yang akan melalui proses rechecking,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dikutip dari akun dokumentasi pimpinan.

Menurut Fahmi seiring waktu masyarakat mulai menerima kehadiran PKK sebagai perekat unsur di wilayah. Apalagi PKK masuk ke dalam elemen Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK).

"Hal ini menunjukkan sangat pentingnya keberadaan PKK merekatkan berbagai elemen di tengah warga. Dalam PKK terdapat perempuan yang memiliki kreativitas kompetensi dan kemampuan menggerakkan pembangunan berbasis wilayah dan bagian tidak terpisahkan dengan pemda."

photoTim diterima langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)

Dalam kesempatan itu Fahmi menjelaskan PKK Kota Sukabumi telah menggulirkan beberapa inovasi yaitu;  

- Catatan digital layanan sekretaris atau Candil Laris

- Matak Reuwas atau Majelis taklim remaja berwawasan dan Solehah. 

- Kuceria, Kelompok usaha cemilan Sriwedari Asri 

- Buya Ikram atau budidaya ikan dalam keramba.

- Inovasi Menanam jahe dalam pot. 

Baca Juga :

"Intinya kader PKK bagian terdepan lakukan kolaborasi pemberdayaan masyarakat berbasis wilayah. Di mana percepatan pembangunan melibatkan PKK baik kelurahan, kecamatan dan kota," ungkap Fahmi.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur