Light Dark

Juara Dua Miss Universe Muslimah, Gadis Surade Sukabumi Ini Dapat Kadeudeuh

Sukabumi | 17 Oct 2021, 17:41 WIB
Camat Surade, Sukabumi, Chaerul Ichwan memberikan Kadeudeuh kepada Hanna Hervia yang telah dinobatkan sebagai juara dua Miss Universe Muslimah | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi yang diukir gadis Surade, Kabupaten Sukabumi, Hanna Hervia Beauty dalam ajang Internasional Miss Universe Muslimah, menuai Kadeudeuh dari pemerintah daerah setempat.

Gadis asal Kampung Surade Wetan, Kecamatan Surade, ini dinilai telah mengharumkan nama daerah setelah berhasil menyabet gelar sebagai juara dua Miss Univerese Muslimah yang berlangsung di New Delhi, India, akhir September 2021. 


Advertisement

Baca Juga :

Penghargaan atau Kadeudeuh tersebut disampaikan Camat Surade, Chaerul Ichwan yang langsung bertandang ke kantor Lembaga Kursus Bahasa Inggris & Komputer milik Hanna Hervia yang berlokasi masih di bilangan Surade.

Chaerul Ichwan tidak datang seorang diri, tetapi didamping para pengurus TP PKK Kecamatan Surad, Kepala Seksi Kursus Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Asep Saepulloh dan Ketua Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia ( HIPKI) Kabupaten Sukabumi, Budi Raharjo.


Advertisement

photoHanna Hervia bersama pejabat dan pengurus TP PKK Kecamatan Surade - (Istimewa)

"Pertama silaturahmi kepada Hanna beserta keluarga, juga memberikan kadeudeuh," kata Chaerul Ichwan kepada Sukabumiupdate.com, Minggu 14 Oktober 2021. 

"Kami sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Hanna, semoga ini jadi semangat dan motivasi bagi Hanna untuk lebih berprestasi, juga menjadi inspirasi bagi kalangan milineal di Kecamatan Surade," sambungnya.

Wajah Hanna Hervia tampak sumringah saat menyambut kedatangan para pejabat perwakilan pemerintah daerah ke lembaga kursus yang dikelolanya.

"Alhamdulilah, sangat bahagia atas kedatangan pak Camat, bersama tim penggerak PKK juga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi," ungkap Hanna.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya