Light Dark

Tidak Bisa Baca Tulis, Dinsos Bantu Korban Perkosaan Ayah Tiri di Sukabumi

Sukabumi | 14 Oct 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi. Korban perkosaan ayah tiri di Curugkembar Sukabumi tak bisa baca tulis. Hari ini Dinsos beri bantuan | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Sukabumi, membantu remaja 13 tahun yang jadi korban perkosaan bapak tirinya di Kecamatan Curugkembar, Kamis 14 Oktober 2021. Selain menyerahkan bantuan, Dinsos bersama pemerintah desa setempat juga akan berkoordinasi dengan instansi lainnya agar korban bisa kembali bersekolah.

Dalam kunjungan ke rumah nenek korban ini, Dinsos bersama Camat Curugkembar, Kapolsek Curugkembar, P2TP2A, Kepala Desa, TKSK Curugkembar, Puskesos dan kepala dusun setempat. Kepala Seksi Linjamsos Keluarga Dinsos Kabupaten Sukabumi, Iwan Trianto mengatakan penting untuk membantu kebutuhan harian korban dan keluarganya saat ini.

Kegiatan penjangkauan Dinsos ini dengan pemberian bantuan sembako bagi keluarga korban, "Hasil penjangkauan  akan segera dilaporkan ke pimpinan, untuk tindaklanjuti kedepannya," terangnya

Sementara Kepala Desa Mekar Tanjung, Eden Solihin menambahkan bahwa dorongan dan pendampingan kepada korban dan keluarga terus dilakukan pasca kasus ini terbongkar. Terutama memberikan dorongan untuk menjaga mental korban. 

photoDinsos serahkan bantuan paket sembako untuk nenek korban perkosaan ayah tiri di Curugkembar Sukabumi - (RAGIL)

"Pemdes akan  memfasilitasi agar anak ini berkegiatan yang positif. Bisa sekolah kembali, karena untuk baca, menghitung dan tulis dia tidak bisa. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama Muspika, Dinsos dan pihak lainya yang sudah datang mengadakan asesmen," pungkasnya.

Baca Juga :

Seperti diberitakan sebelumnya, remaja yang jadi korban perkosaan ayah tiri ini tak tamat sekolah setingkat SD. korban saat ini tinggal bersama neneknya, karena trauma untuk kembali ke rumah yang ditempati ibu kandung dan ayah tirinya. Kekinian, pelaku yaitu ayah tiri korban sudah mendekam di sel tahanan Polres Sukabumi. 

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur