Light Dark

Pelatihan Cukur Berlanjut, Kali Ini FKDB Sasar Warga Cicurug Sukabumi

Inspirasi | 14 Oct 2021, 14:18 WIB
Pelatihan cukur rambut FKDB di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ayep Zaki selaku Ketua Umum FKDB kembali melanjutkan program pelatihan Cukur rambut yang kelima di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya, pelatihan ini sudah dilaksanakan di empat kecamatan: Nagrak,Cidolog, Sukaraja, dan Cidahu.

Kegiatan pelatihan Cukur rambut yang merupakan program pemberdayaan masyarakat ini dilaksanakan di Balai Desa Pasawahan, Kamis, 14 Oktober 2021, yang diwakili lima desa di Kecamatan Cicurug yakni Desa pasawahan, Benda, Tenjolaya, Bangbayang, Kutajaya.

Pelatihan Cukur rambut dibuka oleh Kepala Desa Pasawahan, Dahlan. Ia mengucapkan terima kasih kepada Ayep Zaki karena telah melaksanakan pelatihan Cukur untuk wirausaha di tengah pandemi. Tanggapan senada juga disampaikan perwakilan desa lain.

photoPelatihan cukur rambut FKDB di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Babinsa Pasawahan Peltu Asep Ruhyat juga menyambut positif program ini. Dalam sambutannya, Asep mengungkapkan, sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi yang lain. "Semoga terus memberi manfaat bagi masyarakat," ucap dia.

Perwakilan FKDB, Ajat Sudrajat, menyampaikan program prioritas FKDB seperti pelatihan refleksi, cukur, pertaninan, serta paroan sapi dan domba. Berbagai kegiatan pelatihan ini, kata Ajat, merupakan implentasi program dalam membangun ekonomi dengan mencetak pengusaha baru.

"Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi," katanya. Turut hadir Ketua BPD Pasawahan Aang Haetimi dan Babinkamtibmas Pasawahan Bripka Julfitri.

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur