Light Dark

Rumah Penjual Bensin di Gunungpuyuh Sukabumi Kebakaran, Pemilik Jadi Korban

Sukabumi | 14 Oct 2021, 13:00 WIB
Rumah penjual bensin eceran di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, kebakaran pada Kamis, 14 Oktober 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Jalan Merbabu RT 01/09 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Kebakaran pada Kamis, 14 Oktober 2021, sekira pukul 09.30 WIB. Satu orang mengalami luka bakar akibat kejadian yang diduga dipicu Bensin eceran tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi, Sudrajat, dalam laporan tertulisnya mengatakan Kebakaran ini menghanguskan rumah milik Engkun Sujana yang menjual Bensin eceran. Rumah seluas 8x12 meter persegi ini dihuni Engkun dan keluarganya.

"Diduga dari Bensin eceran yang dijual pemilik rumah," kata Sudrajat. "Nilai aset kerugian Rp 150.000.000," tambah dia kepada awak media. Dalam kejadian ini satu orang mengalami luka bakar. "Korban luka satu orang. Tak ada korban meninggal," ucapnya menjelaskan.

photoRumah penjual bensin eceran di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, kebakaran pada Kamis, 14 Oktober 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara itu, anak pemilik rumah, Erisa Aprinawati (18 tahun), mengaku syok saat ibunya, Sukarti Ningsih (47 tahun), teriak minta tolong usai menakar Bensin di dapur untuk dijual. "Mama lagi menyalakan kayu bakar di belakang. Setelah itu, mama beresin Bensin karena yang di luar habis," kata dia.

"Saya baru selesai mandi langsung makan di ruang tamu. Kemudian mama teriak minta tolong. Saya kaget gak bisa bantu karena api sudah ke atas. Gak tau sih penyebab utamanya," tambah Erisa.

Diduga api dari kayu bakar menyambar Bensin eceran yang sedang ditakar sehingga dalam seketika rumah itu pun terbakar. "Di dalam rumah ada saya, mama, dan teteh. Mama korban utama luka bakar paling parah, dibawa ke puskesmas karena tangan dan kaki semuanya kebakar," ungkap Erisa.

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur