Light Dark

Makin Kurus Akibat Penyakit Paru, Pegiat Seni di Sukabumi Ini Butuh Bantuan

Sukabumi | 12 Oct 2021, 20:20 WIB
Pegiat seni, pemusik organ tunggal di Sukabumi ini sakit dan tinggal sendirian | RIZA

SUKABUMIUPDATE.com - pegiat seni musik di Sukabumi, Nanang Supriyani (41 tahun) butuh bantuan. Warga Kampung Ciburial Rt 54/11 Desa Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini tinggal sendirian dengan badan yang makin kurus digerogoti penyakit paru.

Kisah tentang Nanang ini diungkapkan sahabatnya Amirudin (45 tahun). Nanang tinggal sendirian tanpa perawatan dengan berat badan yang terus menyusut sejak sebulan kebelakang. 

Sejak enam bulan lalu, Nanang sudah tak bisa lagi mencari penghasilan. Menurut Amir, sahabatnya ini adalah seniman atau pemusik, pemain organ tunggal.

"Sejak enam bulan yang lalu dia sudah tidak bisa bermain orgen lagi karena dengan kondisinya kurang sehat dan semakin parah. Berat badannya menyusut dari 70 kilogram sekarang paling tingga 35 kilogram," ujarnya kepada sukabumiupdate.com Selasa (12/10/2021) malam. 

photoPegiat seni, pemusik organ tunggal di Sukabumi ini sakit dan tinggal sendirian - (RIZA)

Lanjut kata Amir, Nanang hidup sendiri sejak ditinggal orangtuanya. "Ada kakaknya tapi jauh di Jawa. Saat ini untuk makan sehari-hari dari tetangganya kadang dari kami teman-teman seprofesinya."

Baca Juga :

Amir Berharap Nanang dirawat. Namun ia tidak memiliki BPJS dan dana untuk mengakses pelayanan kesehatan.

"Berharap ada yang bawa ke rumah sakit karena dia itu harus dirawat. Badannya lemah dan tidak sanggup berjalan jauh. Setiap hari di rumah sendiri, kadang ditemani sama keponakannya atau dari kami yang rutin menjenguknya," ungkap Amir.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur