Light Dark

Jalan Rusak di Cibuntu Sukabumi Ditanami Pohon, UPTD PU: Sudah Diusulkan

Sukabumi | 12 Oct 2021, 16:41 WIB
Jalan rusak di Desa Cibuntu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan terjadi di sejumlah titik di ruas jalan Bagbagan - Mekarasih, Desa Cibuntu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Setidaknya ada tiga lokasi jalan amblas yang diduga disebabkan mobilitas kendaraan berat.

"Jalan rusak karena banyak kendaraan berat yang membawa material batu," kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Cibuntu, Rahman Wijaya, Selasa, 12 Oktober 2021. Rahman pun mewakili masyarakat berharap pihak terkait bisa memperbaiki kerusakan itu.

Tiga lokasi kerusakan yang dimaksud Rahman adalah di Kampung Kalapa Dua, Kampung Cijolang, dan Kampung Pojok. Ketiganya terletak di Desa Cibuntu. "Jadi jalan yang dipasang gorong-gorong rusak dan amblas sehingga membahayakan pengguna jalan," ujar dia.

"Untuk mengantisipasi kecelakaan, di jalan yang amblas itu kami pasang tanda dengan pepohonan. Memang beberapa kali memakan korban pengendara terjatuh," tambahnya.

photoJalan rusak di Desa Cibuntu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Dihubungi terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah atau UPTD Dinas Pekerjaan Umum Wilayah Palabuhanratu, Male Sucarwana, mengatakan kerusakan jalan tersebut sudah diusulkan dan menjadi prioritas perbaikan. "Menjadi prioritas tahun ini tinggal tunggu pelaksanaannya," ungkap dia.

Male pun meminta masyarakat bersabar karena tidak lama lagi jalan tersebut akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. "Kepada masyarakat dimohon bersabar karena tidak lama lagi akan segera diperbaiki," kata Male.

Image

Nandi

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur