Light Dark

LA Times Nobatkan Indomie Goreng Sebagai Mie Instan Terenak di Dunia

Kuliner | 12 Oct 2021, 16:06 WIB
LA Times menganugerahi Indomie goreng rasa barbeque ayam sebagai mie goreng paling enak di dunia. | Istimewa via Tempo

SUKABUMIUPDATE.com - Indomie Goreng selama ini selalu diidentikkan dengan makanan kaki lima yang kerap menjadi santapan di akhir bulan. Namun kekinian, makanan tersebut mendapat atensi internasional. LA Times menganugerahi Indomie Goreng rasa barbeque ayam sebagai Mie goreng paling enak di dunia.

Indomie goreng rasa barbeque ayam dinobatkan sebagai mie goreng paling enak setelah melalui serangkaian penilaian. Dikutip dari wowshack.com lewat Tempo, kolumnis makanan LA Times, Lucas Kwan Peterson, melakukan penilaian terhadap beberapa merek mie goreng di seluruh dunia.

Penilaian itu didasarkan pada aspek branding atau iklan yang dibawa oleh merek Mie tersebut. Misalnya, apakah Mie rasa barbeque ayam benar-benar terasa seperti barbeque ayam? Apakah Mie yang menawarkan kenikmatan 10 kali lipat benar-benar terasa 10 kali lipat lebih enak? 

Berdasarkan berbagai kriteria tersebut, Indomie Goreng rasa barbeque ayam menjadi Mie goreng dengan rasa paling enak dan sesuai dengan iklan yang ditawarkan.

photoIlustrasi Indomie. - (istockphoto.)

Peterson mengungkapkan bahwa komposisi bumbu yang ditawarkan oleh Indomie Goreng rasa barbeque ayam merupakan kombinasi yang terasa sangat luar biasa di lidah. Kombinasi tersebut membuat Mie instan ini terasa lebih nikmat dari jenis Mie lain, seperti ramen dan sebagainya. 

Meskipun demikian, Peterson juga mengatakan kenikmatan Indomie Goreng rasa barbeque ayam bukan berarti tanpa kelemahan. Menurut dia, rasa barbeque ayam yang ditawarkan oleh Indomie Goreng rasa barbeque ayam kadang terasa terlalu manis. Padahal, barbeque ayam seharusnya terasa gurih dan sedikit pedas. 

Namun, berbagai kelemahan tersebut berhasil ditutupi dengan fitur-fitur lain yang ditawarkan Indomie Goreng rasa barbeque ayam dalam bumbu-bumbunya.

Saus cabai yang ditawarkan oleh Indomie Goreng rasa barbeque ayam membuat Mie goreng tersebut terasa pedas seperti barbeque. Sementara itu, bawang goreng yang merupakan topping tambahan membuat Indomie Goreng rasa barbeque ayam tidak hanya terasa nikmat, tetapi juga renyah di mulut. 

SUMBER: TEMPO/BANGKIT ADHI WIGUNA

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur