Light Dark

Nirina Zubir dan Wulan Guritno Masuk Nominasi Peran Perempuan Terbaik FFI 2021

Film | 11 Oct 2021, 18:50 WIB
Nirina Zubir masuk nominasi peran perempuan terbaik dalam FFI 2021. | Instagram/@nirinazubir_

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Nirina Zubir masuk nominasi peran perempuan terbaik dalam daftar nominasi yang diumumkan resmi Komite Festival Film Indonesia FFI 2021 dalam siara langsung aplikasi Vidio, Senin (11/10/2021).

Nirina Zubir masuk nominasi tersebut dalam perannya di film Paranoia. Melansir dari Cantika.com, Selain Nirina Zubir, aktris lainnya yang juga masuk nominasi yang sama antara lain Wulan Guritno dalam film Jakarta vs Everybody.

Baca Juga :

Arawinda Kirana dalam film Yuni, Hana Malasan dalam film Cinta Bete dan Shenina Cinnamon dalam film Penyalin Cahaya.

Ketua Bidang Penjurian FFI 2021, Garin Nugroho, menjelaskan sistem penjurian tahun ini dilakukan pada tiga aspek penting, yaitu penghormatan kepada organisasi profesi film.

photoAktirs Nirina Zubir - (Instagram/@nirinazubir_)

Sejumlah asosiasi profesi perfileman tersebut melakukan penjurian awal. Selanjutnya pada penjurian tahap akhir untuk memilih pemenang terbaik menggunakan sistem dewan juri. 

Sistem penjurian ini sebelumnya pernah dilakukan oleh FFI dengan melibatkan partisipasi masyarakat luas untuk menentukan kategori kritik film dan kategori film, aktor, dan aktris terfavorit pilihan penonton.

“Proses penjurian sampai dengan tahap penentuan nominasi melewati beberapa lapisan. Untuk kategori Film Cerita Panjang, penentuan daftar pendek berisi 22 film dilakukan melalui penjurian oleh 15 asosiasi profesi," kata Garin melalui siaran pers, Minggu (11/10/2021). 

"Penentuan nominasi dilakukan oleh tiga orang perwakilan asosiasi profesi melalui voting dan juga diskusi," ucapnya.

Sumber : Cantika

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya