Light Dark

Giliran Atlet Dayung Asal Surade Sukabumi Sumbang Medali Emas di PON Papua

Arena | 10 Oct 2021, 21:00 WIB
Ujang Hasbulloh, atlet Dayung asal Kabupaten Sukabumi turut menyumbangkan perolehan medali emas untuk Jawa Barat di PON Papua | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Para atlet asal Kabupaten Sukabumi yang berlaga di PON Papua, benar-benar menunjukan tajinya. Kali ini giliran atlet Dayung, Ujang Hasbulloh menyumbangkan medali untuk Provinsi Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung, pria asal Kampung Sukasirna RT 05 RW 10, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade,itu mempersembahkan medali emas setelah unggul dalam babak final Dayung di nomor beregu M8+ pada kejuaraan PON Papua.

Medali yang diraih Ujang Hasbulloh ini merupakan medali kelima yang disumbangkan atlet asal Kabupaten Sukabumi untuk Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya empat atlet Sukabumi dari beberapa cabang olahraga telh mempersembahkan medali. Mereka antara lain Kahea Abdilah Zulpikar mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga Layar.

Dede Suryana meraih medali perunggu di cabang olahraga Selancar, medali perak dipersembahkan atlet Panahan bernama Sri Ranti. Terbaru adalah medali perunggu yang diraih atlet tinju Apriyadi Difinubun. 

"Turun di nomor M8+, beregu 9 orang," kata Ujang Hasbulloh saat dihubungi Sukabumiupdate.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/10/2021).

Ujang mengatakan babak final untuk cabang olahraga Dayung sudah berlangsung pada Jumat lalu, 8 Oktober 2021 di Teluk Yotefa. Di laga tersebut Ujang dan timnya bertarung melawan tim dari Jatim, DKI, Sultra, Sulteng, serta Sumbar.

"Pastinya saya merasa senang dan bangga untuk diri sendiri bisa mengharumkan nama Jawa Barat kususnya Kabupaten Sukabumi," ungkap Ujang seraya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari Forum Komunikasi Mahasiswa Jampang (FKMOJ), keluarga dan masyarakat.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Toni Kamajaya