Ada Sicepot, Dua Program Pemkot Sukabumi Masuk Top 45 Inovasi Jabar 2021

Kamis 07 Oktober 2021, 19:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Achmad Fahmi menghadiri acara Kick Off penilaian presentasi dan wawancara finalis Top 45 Inovasi Jabar 2021 secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Kamis (7/10/2021). Dua program inovasi Pemkot Sukabumi masuk daftar penilaian provinsi Jawa Barat.

Yakni program Sistem Cepat Penanganan ODGJ Terpadu (Sicepot) dari Puskesmas Tipar Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan program Strategi One Roof atau one region one offtaker dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi. 

Pembukaan kegiatan dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan di Kota Sukabumi selain wali kota hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan SKPD terkait. 

''Inovasi dalam menjalani kehidupan untuk ke arah perubahan yang lebih baik,'' kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Bukan hanya inovasi di bidang ekonomi, pendidikan dan lainnya tapi inovasi dalam reformasi birokrasi.

photo Dua program inovasi Pemkot Sukabumi masuk daftar penilaian dari Top 45 Inovasi Jawa Barat 2021. - (dok portal KDP Kota Sukabumi)</span

Dalam artian kata Uu, reformasi perubahan penyelenggaraan pemerintahan seperti prinsip efisiensi, perbaikan, efektivitas, kualitas baik pelayanan, juga hindari konflik kepentingan antara birokrasi termasuk keterbukaan nilai kepatutan dan nilai tanggungjawab yang kuat. "Hal ini untuk kepentingan bangsa dan negara."

Pemprov kata Uu, berharap dari kegiatan ini lahir inovator baru membawa kebaikan bagi Jabar, karena kabupaten kota baik maka Jabar akan baik dan hebat. "Sehingga pemprov mendorong bupati/wali kota melahirkan inovasi terbaik, kami mengucapkan mengucapkan selamat kepada finalis yang akan jalani seleksi dan wawancara mulai 7-15 Oktober 2021.

Baca Juga :

5 Kali Berturut-turut Pemkot Sukabumi Raih WTP, Ini Kata Sri Mulyani

Sementara Wali Kota  Achmad Fahmi berhadap dari 45 bisa masuk top 10 inovasi Jabar. Layanan Inovasi Sistem Cepat Penanganan ODGJ Terpadu (Sicepot) yang digagas Puskesmas Tipar Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, kata Fahmi melaksanakan vaksinasi bagi ODGJ yang baru pertama kali dilakukan. "Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada ODGJ dan juga warga sekitar yang belum divaksin."

Fahmi mengatakan, inovasi puskesmas Si Cepot adalah sistem pelayanan penanganan ODGJ secara terpadu sehingga dijaminkan. Ketika ada ODGJ di Kota Sukabumi mampu tertangani dengan baik dari sisi kesehatan, mentalitas, dan sosial.

Data Pemprov Jabar menyebutkan peserta top inovasi meningkat tahun lalu 176 proposal yang masuk dan tahun ini 354 proposal. Rinciannya 78 inovasi perangkat daerah provinsi dan 274 proposal perangkat daerah kabupaten/kota.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Nasional02 Juli 2024, 19:05 WIB

Penjambret Beraksi Di Jakarta Ditangkap Di Sukabumi: Ini Kronologi dan Identitasnya

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya telah menangkap dua penjambret yang beraksi di arena Car Free Day Jalan Sudirman, Jakarta Pusat
Penjambret tertangkap kamera fotografer saat beraksi di car fre day di Sudirman Jakarta | Foto : @zakwanoe di X (Twitter)
Sehat02 Juli 2024, 19:00 WIB

Rebusan Daun Salam untuk Mengobati Asam Urat, Gula Darah dan Kolesterol

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti asam urat, gula darah dan kolesterol.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu mengobati berbagai penyakit seperti asam urat, gula darah dan kolesterol. (Sumber : YouTube/@Classic Bakes).
Sukabumi Memilih02 Juli 2024, 18:18 WIB

Bersaing di Pilbup Sukabumi, Asjap dan Iyos Kompak Hadiri Acara DPP Golkar: Ini Kata Relawan

Bakal calon bupati Sukabumi, Asep Japar dan Iyos Somantri kompak menghadiri acara DPP Partai Golkar, pada Minggu 30 Juni 2024, di Jakarta.
Asep Japar dan Iyos Somantri kompak hadiri acara DPP Partai Golkar | Foto : Istimewa
Life02 Juli 2024, 18:00 WIB

8 Doa-doa Pendek yang Pahalanya Bukan Main! Amalkan Setiap Hari

Doa pendek ini memiliki pahala luar biasa dan bukan main bagi siapapun yang mengamalkannya.
Ilustrasi - Doa pendek ini memiliki pahala luar biasa dan bukan main bagi siapapun yang mengamalkannya. (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)
Sehat02 Juli 2024, 17:30 WIB

5 Sarapan Berprotein Tinggi yang Tidak Bikin Lonjakan Gula Darah Menurut Ahli Gizi

Sarapan sehat dan lezat untuk penderita diabetes agar tidak terjadi lonjakan gula darah. Huzaifa Bukhari
Ilustrasi - Sarapan sehat dan lezat untuk penderita diabetes agar tidak terjadi lonjakan gula darah. (Sumber : pexels.com/@Huzaifa Bukhari).
Sehat02 Juli 2024, 17:15 WIB

Jam Berapa Lari Untuk Menurunkan Berat Badan? Berikut Perbedaan Manfaatnya

Salah satu jenis olahraga yang ampuh menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin adalah lari. Namun, masih banyak orang yang bingung tentang lari pagi atau lari sore yang lebih efektif dalam penurunan berat badan.
Ilustrasi etahui waktu terbaik untuk lari saat ingin menurunkan berat badan (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Musik02 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Gala Bunga Matahari Sal Priadi yang Viral Jadi Backsound Music

Yuk Intip Lirik Lagu Gala Bunga Matahari dari Sal Priadi yang Potongan Musiknya Viral Jadi Backsound Video.
Official Music Lagu Gala Bunga Matahari Sal Priadi. Foto: YouTube Music
DPRD Kab. Sukabumi02 Juli 2024, 16:59 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Usep Wawan Apresiasi Kegiatan KKL Seskoad 2024

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Usep Wawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari Sekolah Staf Komando TNI AD (Seskoad) tahun 2024.
Usep Wawan, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi02 Juli 2024, 16:45 WIB

12 Pasis Dikreg LXIV Seskoad Laksanakan KKL di Simpenan, Ini Pesan Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami berbicara soal kontribusi terhadap ketahanan pangan di depan 12 Pasis Dikreg LXIV Seskoad yang akan KKL di Simpenan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kordinator Lapangan Pasis DIKREG LXIV, Kolonel Inf. I Made Suharsana saat bertukar cenderamata. (Sumber Foto : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sehat02 Juli 2024, 16:45 WIB

Ingin Diet Berhasil? Cek 6 Makanan Terbaik dan Terburuk Untuk Berat Badan!

Kunci diet sukses adalah menjaga asupan dan pola makan harian. Bagi mereka yang punya berat badan berlebih, tentu kebiasaan makan harus diperhatikan dan diubah menjadi lebih sehat.
Ilustrasi Jika ingin menurunkan berat badan, ketahui makanan terbaik dan terburuk dalam diet (Sumber : Freepik.com)