Light Dark

Tak Bisa Renang, Polisi Ungkap Kronologi Wisatawan Tewas di Curug Cikaso Sukabumi

Sukabumi | 06 Oct 2021, 21:18 WIB
Petugas mengevakuasi wisatawan yang tewas di Curug Cikaso, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 6 Oktober 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkap kronologi tewasnya wisatawan di Curug Cikaso, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 6 Oktober 2021. Ia adalah Afan Ramadan (23 tahun), warga Perum Puri Asih Candu Blok D1/9 RT 02/06 Kelurahan Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kepala Kepolisian Sektor Surade Inspektur Polisi Satu Asep Sundana lewat Kepala Unit Reserse Kriminal Brigadir Polisi Kepala Ujang Tarso mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kejadian tersebut bermula saat korban hendak berenang di Curug Cikaso, namun jatuh terpeleset dan masuk ke dalam air.


Advertisement

"Kemudian rekan korban dan masyarakat sekitar berusaha menolong korban. Tetapi nyawanya tidak tertolong," kata Bripka Ujang Tasro. Sebagai informasi, Cibitung saat ini masuk ke wilayah hukum Kepolisian Sektor Surade. "Keterangan saksi, korban tak bisa berenang," tambah dia kepada sukabumiupdate.com.

photoWarga mengevakuasi wisatawan asal Tanggerang yang tenggelam di Curug Cikaso, Cibitung, Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Arfan meningal dunia di Curug Cikaso sekira pukul 09.17 WIB. Sejumlah saksi dalam kejadian ini adalah Sigit Purwanto (34 tahun), warga Kabupaten Tanggerang, dan Saleh Bin H Supandi (42 Tahun), warga Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. "Kami ke lokasi dan mengevakuasi korban," ujar Bripka Ujang Tarso.


Advertisement

"Kami mengevakuasi bersama Bripka Dwi, Bripka Moch Ramdan, Bripka Irvan Setiawan, Bripka Arif, serta Bripka Batara Silalahi. Ada juga dari Koramil Surade, pemerintah desa, unsur kecamatan, Rapi, Sarda, dan warga," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Afan Ramadan tewas tenggelam di kawasan obyek wisata Curug Cikaso di Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu. Ia tiba di Curug Cikaso yang berlokasi di Kampung Ciniti Desa Cibitung sekira pukul 09.00 WIB bersama dengan rombongannya sebanyak enam orang.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur