Light Dark

Ketum FKDB Ayep Zaki Panen Perdana Jambu Kristal dan Penanaman Durian di Riau

Produk | 04 Oct 2021, 17:13 WIB
Ketum FKDB Ayep Zaki panen jambu kristal dan tanam durian Musang King di Riau, Senin (4/10/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum atau Ketum Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB, Ayep Zaki bersama dengan DPD FKDB Provinsi Riau menggelar acara panen perdana jambu kristal dan penanaman durian Musang King, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur, Pekanbaru, Provinsi Riau.


Advertisement

Baca Juga :

Acara panen perdana jambu kristal dan penanaman durian tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan anggota FKDB dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Sumatera Selatan.

Budidaya jambu kristal yang dimulai sejak tanggal 22 Februari 2021 lalu ditanam pada lahan seluas 2000 m2. Sedangkan untuk durian Musang King penanaman dilakukan di lahan seluas 4000 m2.


Advertisement

photoKelompok FKDB di Riau mulai panen jambu krital yang telah dibudidayakan sejak Febuari 2021 silam. - (Istimewa)

Saleh Ibrahim dan Arif Sarifudin selaku pengelola menyampaikan bahwa akan terus mengembangkan potensi lahan yang ada di wilayah ini melalui penerapan tata kelola pertanian yang baik.

"Kedepannya semoga bisa menjadi tempat agrowisata, pusat bibit durian, alpukat jambu kristal dan bibit unggul lainnya" ungkap Saleh.

Sementara itu Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki berharap dengan dilakukannya penanaman durian varietas Musang King, sebagai awal dari pertumbuhan ekosistem budidaya durian.

“FKDB komitmen menumbuhkan kebaikan dengan membangun eksositem pertanian, perternakan, ekonomi, dan sebagainya” tutup Zaki.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya