Light Dark

Daftar Nama Korban, Avanza Tabrak Tembok di Jalur Geopark Ciletuh Sukabumi

Sukabumi | 03 Oct 2021, 19:01 WIB
Kondiis mobil yang rusak berat setelah tabrak tembok di tanjakan dini jalur Geopark Ciletuh Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang meninggal dan empat lainnya terluka dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di Tanjakan Dini jalur sabuk Geopark Ciletuh Sukabumi di Ciemas, Minggu (3/10/2021). Polisi menyebut dugaan gangguan fungsi pengeraman dan faktor tidak menguasai medan, sehingga pengemudi memilih Tabrak tembok dalam kecepatan tinggi daripada terjun ke jurang yang langsung menuju laut.

Kapolsek Ciemas, AKP Iwan Kusmawan mengatakan bahwa kasus kecelakaan ini langsung ditangani oleh unit laka lantas Polres Sukabumi. Menurut Iwan mobil dari sejumlah saksi di lokasi, mobil melaku dari puncak tanjakan dini, oleh dan masuk ke area tower hingga menabrak keras tembok.

Lokasi tersebut ada disebelah kiri jika dari arah puncak Darma, tepat di sebelah jurang yang menghadap ke laut. "Bisa jadi sopir memilih masuk ke area tersebut dan menabrak Tembok pondasi tower daripada terjun ke jurang walaupun ada penghalang barrier," jelas Iwan melalui pesan singkat kepada sukabumiupdate.com.

Akibatnya bagian depan mobil rusak berat, sopir meninggal di tempat dalam posisi terjepit.  Dua perempuan penumpang mobil juga meninggal, empat lainnya luka parah.

photoTembok sebelah kiri yang ditabrak mobil saat tak terkendali menuruni tanjakan dini jalur Geopark Ciletuh Sukabumi - (istimewa)

"Semua korban dibawa menggunakan ambulans desa ke RSUD Palabuhanratu," sambung Kapolsek Ciemas.

Sementara itu sempat beredar, nama-nama dari korban kecelakaan maut ini. Para Korban disebutkan masuk IGD RSUD Palabuhanratu sekitar pukul 14.00 WIB, terdiri dari 7 orang, 6 perempuan dan 1 orang laki-laki (sopir).

Baca Juga :

Korban luka dan saat ini menjalani perawatan intensif adalah:

1. Masturoh usia 57 tahun, warga Perintis 1 RT 01/04 Kelapa Gading  Jakarta Utara.

2. Rini Eka Asruti 66 tahun 

3. Nurlela 40 tahun 

4. Zubaidah 54 tahun

"Korban rata rata mengalami patah tulang dan ada yg mengalami luka di kepala cedera kepala sedang," tulis laporan itu.

Sementara korban meninggal dunia adalah;

1. Sawinah usia 61 tahun perempuan

2. Oom usia 69 tahun perempuan            

3. Yohan Wahyudi usia 46 tahun laki laki 

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil avanza silver bernopol B 1905 SZR, tak mampu mengendali laju saat turun dari Tanjakan Dini di jalan provinsi ruas Palangpang - Loji, Kampung Cilegok Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Mobil diketahui membawa rombongan, usai menghadiri hajatan keluarganya di Jampangkulon. Rencana pulang ke Jakarta, memilih jalur sabuk Geopark Ciletuh, lewat Loji - Palabuhanratu. Kondisi mobil memang muatan penuh, baik orang maupun barang-barang bawaan. 

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur