Cari Penghasilan dari Internet? Kenapa Tidak, Ini Daftar dan Caranya!

Senin 04 Oktober 2021, 07:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan yang satu ini memang bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun. Selama ada jaringan internet maka bisa jadi penghasilan alias duit, cocok buat yang ingin bekerja dari rumah.

Pandemi membuat banyak pekerjaan baru, terutama online. Sistem pembelajaran ataupun lainnya juga beralih secara digital sehingga dapat menjadi peluang untuk meraup penghasilan tambahan. 

Mengutip tempo.co, berikut 14 cara mencari cuan dari internet;

Jual foto

Jika memiliki keterampilan memotret dan tempat tinggal memiliki banyak tempat yang dapat di foto, Anda dapat menjual foto ke salah satu platform yang kemudian dapat memungkinkan editor majalah, desainer, atau organisasi untuk membeli foto Anda.

Buat video panduan

Youtube dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang menjadi tempat untuk video panduan atau kursus lain. Anda dapat membebankan biaya berlangganan untuk panduan lebih lanjut.

Jadi copywriter

Copywriting dapat menjadi peluang yang baik, terutama untuk pemasaran. Salah satu manfaat menjadi copywriter lepas adalah mendapatkan bayaran dalam bentuk dolar dan dapat bekerja di mana saja.

Mengajar

Anda dapat mengajar ilmu, contohnya mengajar bahasa untuk anak-anak atau orang dewasa. Anda dapat mengajarkan secara online dan di mana saja. Anda juga dapat mendaftar pada situs yang mencari guru secara online seperti kursus atau membantu menyiapkan materi.

Buat podcast yang sesuai minat

Jika merasa podcast adalah hal yang unik, Anda dapat membahas mengenai hal yang disuka. Anda juga dapat mengunggahnya sekali dalam seminggu dan dapat membuat durasi yang pendek jika masih belum terbiasa. Melalui podcast, Anda bisa mendapatkan sponsor komersial produk atau mengiklankan produk sendiri.

Bisnis konten dan pengembangan web

Jika tahu pengembangan web dan konten, Anda dapat menawarkan layanan ini sehingga web menjadi lebih indah. Beberapa sumber lain yakni WordPress, Weebly, dan Joomla.

Dropship

Dropship adalah metode ritel di mana penjual tidak perlu memiliki persediaan barang dan Anda dapat membelinya dari pihak ketiga. Nantinya, pihak ketiga akan langsung memberikan barang kepada pelanggan dan Anda akan mendapatkan keuntungan dari harga jual Anda.

photoilustrasi conten kreator - (istimewa)</span

Penerjemah lepas

Penerjemah adalah karir online yang menguntungkan lain. Kebanyakan agensi akan membayar sekitar 25 persen dari harga dokumen yang diterjemahkan ke korektor. Biasanya, agen mengenakan biaya sekitar USD 75 untuk terjemahan dokumen bisnis standar lima halaman. Anda dapat bekerja penuh waktu, paruh waktu, atau sepanjang waktu.

Jasa transkrip

Jika memiliki kecepatan mengetik, Anda dapat menawarkan jasa transkrip audio. Anda dapat dibayar berdasarkan lamanya durasi dan bukan berdasarkan jam kerja.

Menulis blog

Anda dapat membuat blog yang membahas pengalaman, keahlian, perjalanan, dan lainnya. Semakin spesifik yang dijelaskan, maka akan semakin mudah untuk menarik audiens dan menghasilkan.

Bisnis E-Book

Bisnis e-book adalah cara yang baik untuk mendapatkan uang. Anda dapat membuatnya sendiri atau menerbitkan dalam bentuk cetak dan berikan lisensi untuk diterbitkan secara online. Anda juga dapat membayar penulis sebesar 8-15 persen royalti berdasarkan penjualan bersih atau pembayaran satu kali untuk hak penerbitan online.

Menjadi konselor

Jika dapat membantu orang untuk berfokus pada tujuan pribadi dan profesional, Anda dapat menawarkan jasa tersebut. Anda dapat menemukan ribuan program pelatihan online tentang cara menjadi pelatih kehidupan dan banyak program sertifikasi menawarkan pengaturan situs web secara keseluruhan setelah latihan selesai.

Menjadi narator

Buku dengan audio menjadi bentuk hiburan yang semakin populer. Hal ini menciptakan banyaknya permintaan untuk narator lepas dan Anda dapat mempelajari cara untuk menjadi narator buku audio dari berbagai situs.

Riset dan survei internet

Cara lain untuk menghasilkan banyak uang adalah dengan menjelajahi internet di waktu luang atau mengisi survei online. Anda dapat mengakses situs survey seperti SurveyBods, Survey Junkie, dan Valued Opinions.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)