Light Dark

Dorong Motor Warga di Cicurug Sukabumi, Pria Ini Diamankan

Sukabumi | 02 Oct 2021, 13:50 WIB
Seorang pria diamankan di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 2 Oktober 2021, lantaran mendorong sepeda motor warga. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria diamankan di Kampung Panceuling, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 2 Oktober 2021 pagi. Ia diamankan lantaran diduga akan membawa kabur sepeda Motor Honda Beat F 6433 UB milik salah satu warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Ketika itu, pemilik sepeda motor, Hasan, hendak berangkat kerja dan memanaskan motornya terlebih dahulu. Hasan kaget karena saat memakai sepatu, tiba-tiba terdengar suara dari arah motornya.

"Tadi pagi Motor sedang dipanaskan dan saya lagi pakai sepatu, tiba-tiba ada suara trek gitu, seperti standar yang lagi diturunkan. Pas saya cek Motor saya mau dibawa," kata Hasan. "Saya langsung berteriak dan mengejar karena pelaku sempat lari, warga pun berdatangan hingga dia tertangkap," imbuhnya.

photoPria yang diamankan di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 2 Oktober 2021. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara Kepala Kepolisian Sektor Cicurug Komisaris Polisi Parlan mengatakan dari keterangan para saksi, sepeda Motor Honda Beat berwarna merah itu belum sempat dibawa. Namun baru dipegang dan didorong.

"Kita masih meminta keterangan kepada para saksi dan pelaku. Apakah ini kategori percobaan atau pencurian. Karena motornya belum sempat dibawa," ujarnya.

Saat ini terduga pelaku masih dimintai keterangan oleh polisi guna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. "Kita perlu mengumpulkan alat bukti agar bisa menentukan apakah pelaku ini bersalah atau tidaknya dan kini masih diamankan di Polsek Cicurug," kata Kompol Parlan.

Image

Riza

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur