Light Dark

Baharkam Polri Kunjungi Rumah Produksi Tempe FKDB di Kalteng

Nasional | 29 Sep 2021, 09:17 WIB
Kombes Pol Nasrun Fahmi pada Selasa, 28 September 2021, mengunjungi rumah produksi tempe asli HB Palangkaraya binaan FKDB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi pada Selasa, 28 September 2021, mengunjungi rumah produksi tempe asli HB Palangkaraya binaan FKDB yang dikelola Deden Hidayat di Kelurahan Kereng Bingkai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Tujuan kunjungan Baharkam Polri ke unit usaha binaan FKDB ini yaitu melihat langsung perkembangan FKDB dalam mengimplementasi kerja sama FKDB dan Polri terkait ketahanan pangan masyarakat. 

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol Nasrun didampingi Deden Hidayat meninjau langsung tempat pengolahan tempe dan fermentasinya. Ia meminta kepada FKDB untuk terus meningkatkan produksi hingga memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Terus tingkatkan produksi agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan juga usahakan untuk tenaga kerja bisa merekrut atau memberdayakan warga sekitar," ungkap Nasrun.

photoKunjungan ke rumah produksi tempe binaan FKDB. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selain itu, Kombes Pol Nasrun pun meminta FKDB untuk terus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, Babinsa, dan lainnya. "Dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan para tokoh paling tidak kita mendapatkan rasa aman," tambah Nasrun.

Adapun saat ini rumah produksi tempe tersebut telah memproduksi tempe rata-rata 1 ton per hari, sehingga unit usaha ini dinilai sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Tentunya ini merupakan satu kekuatan bagi masyarakat karena tempe ini makanan yang digemari oleh seluruh masyarakat, semoga pabrik ini dapat terus berkembang," lanjut Nasrun.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki yang mendapatkan laporan dari pengelola pabrik tempe, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan harapannya kepada Polri untuk terus mengawal dan memberikan pembinaan kepada unit-unit usaha FKDB agar terus mendukung program ketahanan pangan nasional.

SUMBER: SIARAN PERS FKDB

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur