Light Dark

Nelayan Ujunggenteng Sukabumi Meninggal di Laut Tegalbuleud, Perahunya Mogok

Sukabumi | 26 Sep 2021, 12:56 WIB
Nelayan yang meninggal di perairan dievakuasi tim gabungan ke pantai Ujunggenteng Sukabumi | RAGIL

SUKABUMIUPDATE.com - Endrik Rusmana (40 tahun) alias Eko, nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi, meninggal di atas perahu saat pulang mencari ikan di perairan Cianjur Jawa Barat.  warga Kampung Citiis RT 01/05 Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, ini adalah kapten atau tekong perahu Putra Laksana 19 milik Dudung (50 tahun) warga Kampung Cipaku Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap. 

Pemilik perahu menjelaskan bahwa Eko melaut bersama Rasman (20 tahun) ABK kapal, pada Jumat sore, 24 September 2021. Rasman adalah warga Binuangeun Banten, rencananya mereka akan menangkap ikan di perairan laut Agrabinta Cianjur. 


Advertisement

Baca Juga :

"Sabtu kemarin sekitar pukul 22.00 WIB, mendapat kabar dari ABK, bahwa Eko sakit. Langsung disuruh pulang ke Ujunggenteng," jelas Dudung kepada sukabumiupdate.com, Minggu (26/9/2021).


Advertisement
photoNelayan yang meninggal di perairan dievakuasi tim gabungan ke pantai Ujunggenteng Sukabumi - (RAGIL)

Pada pagi harinya, kata Dudung, dapat kabar lanjutan bahwa eko sang juru mudi meninggal di atas perahu saat di perjalanan pulang ke Ujunggenteng, sekitar pukul 08.00 WIB  di perairan Tegalbuleud. "Perahu yang kemudian dikemudikan oleh Rasman sempat  mogok," sambungnya.

Anggota Polairud Polres Sukabumi, Bripka Ade mengatakan diduga juru mudi tersebut sakik. Pihak keluarga sudah dihubungi dan sedang di perjalanan. "Adapun jenazah dibawa dulu ke Pustu Ujunggenteng, untuk dicatat secara medis," pungkasnya.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter