Light Dark

PPNSI Peringati Hari Tani di Sukabumi, drh Slamet: Jadi Refleksi Keluhan Petani

Sukabumi | 24 Sep 2021, 22:00 WIB
Ketum PPNSI, drh Slamet sebut Hari Tani bukan seremonial saja tapi refleki kendala-kendala para petani. | Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Perhimpunan Petani Dan Nelayan Seluruh Indonesia atau PPNSI, drh Slamet menggelar Rembug Tani Nasional memperingati Hari Tani Nasional di Objek Wisata Mina Padi, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Amran Munawar Lutfi, dan perkumpulan petani dan nelayan di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Ketua Umum PPNSI drh Slamet mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut menginginkan pada Hari Tani Nasional ini bukan hanya sebatas seremonial tetapi ada bukti yang nyata dalam memperingatinya.

"Dalam kegiatan Hari Tani Nasional ini seharusnya menjadi refleksi kendala-kendala para petani untuk dapat merumuskan yang nantinya di sampaikan kepada pihak pemerintah, walaupun hatinya perih tetap mengucapkan selamat Hari Tani," ungkap Slamet.

photoKetua Umum PPNSI, drh Slamet saat berkunjung ke Sukabumi dalam memperingati Hari Tani. - (Riza)

"Dibalik itu semua PPNSI ingin merepleksikan ulang beberapa yang dirasakan bahwa petani harus diperdayakan, dipintarkan dan harus dijamin juga peralatan pertaniannya, mudah-mudahan bisa bersaing bersama petani-petani lainnya," tambahnya.

Slamet menambahkan sebagai sebuah organisasi massa bertujuan untuk berbuat mendampingi masyarakat, "Kita rangkai seluruh potensi karena kita didalamnya semua pelaku, sehingga bagaimana kebersamaan nanti itu saling menguatkan, saling bersinergis dan memanfaatkan jaringan untuk sisi marketing, sisi peningkatan tekhnologi maupun sisi-sisi lainnya," kata Salmet.

Adapun  target PPNSI dalam satu tahun kedepan yakni terus menggali potensi-potensi para petani maupun para nelayan.

"Prinsipnya sekecil apapun PPNSI akan berbuat untuk petani dan nelayan. Kami mempunyai prinsip kalau tidak mau berbuat baik secara keseluruhan jangan tinggalkan keseluruhan harus kita bawa," jelasnya.

Baca Juga :

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PPNSI dimana pertanian sebagai sektor yang penting di Kabupaten Sukabumi.

"Sangat berharap peran PPNSI diserap petani hingga menjadi manfaat. Selain itu juga diharapkan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi selalu mengedepankan bidang pertanian dalam upaya mensejahterakan masyarakat," bebernya.

Image

Riza

Reporter

Image

Toni Kamajaya