Ifan Seventeen Konser di Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi

Rabu 22 September 2021, 16:13 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen menggelar pertunjukan musik berbalut I'mPossible Concert di jembatan gantung atau suspension bridge Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut diunggah Ifan di akun Instagram dan channel YouTube pribadinya pada 17 September 2021.

Tak hanya tampil bersama band pengiringnya, Ifan juga mengajak musisi tradisional, Kang Awang. Membawakan dua lagu berujudul "Jangan Dulu Pergi" dan "Janji Hati", penampilan mereka memukai warganet yang membanjiri kolom komentar. Di channel YouTube-nya, Ifan menyebut ini adalah I'mPossible Concert Chapter 0.2.

photoIfan Seventeen dan Kang Awang. - (YouTube/Ifan Seventeen TV)

"I'mPossible Concert adalah gerakan kebaikan yang diselenggarakan Ifan Seventeen manajemen untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi. Program ini mengajak semua pelaku ekonomi untuk kolaborasi seperti: UMKM, Local Brand, dan Online Shop," tulis Channel YouTube Ifan Seventeen TV.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 28 ribu warganet itu juga disampaikan, I'mPossible Concert Chapter 0.2 melakukan sejarah paling gila dalam industri perpanggungan di Indonesia dengan mengadakan live performance di atas jambatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara. "Kami mengajak Kang Awang selaku musisi tradisional yang terdampak pandemi untuk mengenalkan musik tradisional go to internasional."

Baca Juga :

Melihat Keindahan Sukabumi Dalam Video Lirik Lagu Sabda Alam Once Mekel

Di akun Instagram pribadinya, Ifan juga mengungkapkan 17 September 2021 adalah tepat 1.000 hari kepulangan personel Seventeen menurut hitungan Jawa. "Baru aja dikasi tau, menurut hitungan jawa ternyata hari ini bertepatan dengan 1000 hari kepulangan anak-anak Seventeen dan Dylan, tepat banget hari ini," tulis Ifan. "Minta doanya untuk teman-teman kita."

Seperti diketahui, musibah tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 merenggut nyawa tiga personel Seventeen yakni M Awal Purbani (Bani - bassis), Herman Sikumbang (Herman - gitaris), Windu Andi Darmawan (Andi - drummer) serta Oki Wijaya (road manager), Ujang (kru) dan Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen.

photoTangkapan layar Ifan Seventeen live performance di jembatan gantung atau suspension bridge Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi. - (YouTube/Ifan Seventeen TV)

Kepala Resort PTN Situ Gunung Asep Suganda mengatakan rangkaian syuting video live performance tersebut dilakukan pada 13 hingga 14 September 2021. Asep menyebut ada 23 orang yang terlibat dalam kegiatan itu dan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Rombongan berjumlah 23 orang, melibatkan tokoh budaya lokal Kang Awang," kata Asep, Rabu, 22 September 2021.

Selain live performance di atas jembatan gantung, rombangan Ifan Seventeen juga melakukan aktivitas lain seperti mengunjungi Curug Sawer, menginap di Glamping, menyalakan api unggun, dan tracking ke Lembah Purba Curug Kembar. "Menggunakan protokol kesehatan dan sudah divaksin," ujar Asep.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy
Sehat28 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Yang Membantu Mengatasi Asam Lambung, Yuk Cobain

Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung.
Ilustrasi Yoghurt - Ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung. | Foto: Pixabay/Pexels
Bola28 Maret 2024, 19:45 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1
Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Duel 2 Mantan Pemain Serie A (Sumber : Instagram/persib, bhayangkarafc)
Life28 Maret 2024, 19:23 WIB

6 Cara Sederhana untuk Menjadi Orang Bijaksana dalam Hidup, Ini Kuncinya

Menjadi orang yang bijaksana sangat penting untuk membantu diri lebih arif dan tidak mudah tergesa-gesa serta mengerti tentang hakikat kehidupan.
Ilustrasi orang bijaksana. (Sumber foto : Pexels/Daryl Johnson)
KATA WARGANET28 Maret 2024, 19:13 WIB

Yusril, Sang Maha Guru untuk Jabatan

Pernyataan Mahfud MD yang beredar di sosmed bahwa Yusril Ihza Mahendra adalah Mahaguru Hukum Tatanegara, kini viral
Syaefufin Simon, Penulis | Foto : dok.pribadi
Life28 Maret 2024, 19:00 WIB

10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin

Catin Yuk Simak, Ini Sederet Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin!
Ilustrasi. Cincin Pernikahan | 10 Persiapan Menjelang Pernikahan yang Harus Diperhatikan Calon Pengantin (Sumber : pixabay.com/@JeffBalbalosa)