Light Dark

Kiprah Pelajar SMK Doa Bangsa, Perkuat Tim Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar

Arena | 22 Sep 2021, 11:32 WIB
4 pelajar SMK Doa Bangsa Palabuhanratu yang memperkuar tim drumband Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Drumband Kabupaten Sukabumi lolos babak kualifikasi Porprov atau Pekan Olahraga Provinsi Jabar tahun 2022 mendatang. SMK Doa Bangsa Palabuhanratu bangga karena 4 pelajarnya ikut memperkuat tim Kabupaten Sukabumi di cabang olahraga Drumband.

Para Pelajar SMK Doa Bangsa jadi bagian dari skuad Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Sukabumi, yang lolos babak kualifikasi Porprov Jabar. Sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor : 020/SKEP/PDBI/JABAR/VIX/2021 tertanggal 18 September 2021. 

"Sekolah dan Yayasan tentunya merasa bangga, karena ditengah pandemi saat ini masih ada siswa siswi yang  berprestasi sekaligus membawa nama baik wilayah, mudah-mudah hal ini  dapat diikuti oleh prestasi-prestasi lainnya," singkat Pembina YPPPDB Ayep Zaki. 


Advertisement

Sementara itu, Kepala Sekola SMK Doa Bangsa Nanda Perdana, menambahkan para siswa siswi SMK Doa Bangsa yang tergabung dalam atlet drum band itu secara konsisten berlatih dan berjuang demi nama baik Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah kami selalu komitmen berlatih, tujuannya agar para atlet ini mempunyai mental juara dan bisa membanggakan semuanya," timpalnya. 

"Atas lolosnya para atlet ini, tentunya hasil support dan doa dari semua pihak, terutama kegigihan mereka (atlet) dalam berlatih," sambungnya. 


Advertisement

photo4 pelajar SMK Doa Bangsa Palabuhanratu perkuat tim cabor Drumband Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar - (istimewa)

Dijelaskan Nanda, meskipun di tengah pandemi, para atlet ini tidak pernah surut semangatnya dalam berlatih, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Alhamdulillah perwakilan dari siswa - siswi SMK Doa bangsa, Anfal April Sopyan, Kelas XII ACP, Suryati Kelas XI AKL, Siti Jenab Kelas 1X RPL, Pera P Kelas X AKL," jelasnya. 

Nanda berharap, perjuangan yang telah dilakukan para siswa dan siswi bisa menorehkan prestasi sehingga dapat membawa nama baik almamater sekaligus wilayah.

"Hal ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan pelatih, Rian Ariansyah, Riansyah, dan bimbingan para pembina sekaligus Pengurus PDBI Kabupaten Sukabumi, Khudaeni Muplihan,Rudi Hartono," tandasnya.

Video Lainnya: Ifan Seventeen Konser di Suspension Bridge Situ Gunung Sukabumi

Image

Nandi

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur