Light Dark

Ops Lodaya hingga 3 Oktober, Polres Sukabumi: Tertib Prokes dan Lalu Lintas

Sukabumi | 20 Sep 2021, 14:53 WIB
Operasi Patuh Lodaya 2021 Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi akan menyasar pelanggar prokes dan lalu lintas. Ini adalah foto penyekatan di Exit Tol Cigombong, Rabu, 15 Juli 2021. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 atau selama 14 hari. Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Polisi Riki Fahmi Mubarok mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, petugas akan lebih memprioritaskan pendisiplinan protokol kesehatan.

"Dua tahun sebelumnya operasi patuh itu penindakan pelanggaran. Tapi sekarang kita mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata dia, Senin, 20 September 2021. "Tentu menertibkan masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas."

photoKepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Polisi Riki Fahmi Mubarok. - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Baca Juga :

Meski begitu, Riki memastikan penerapan sanksi tilang bagi pelanggar Lalu Lintas tetap diberlakukan. "Jika terlihat pelanggaran yang sekiranya berpotensi menyebabkan kecelakaan dan meningkatkan fatalitas kecelakaan, akan tetap kita tilang," ujar dia.

Operasi Patuh Lodaya 2021 pun diutamakan menyasar kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan klaster baru, baik pengendara roda dua maupun empat. "Atau kelompok masyarakat itu sendiri. Karena untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sukabumi," kata AKP Riki.

Image

Nandi

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur