Light Dark

Rem Blong? Pengakuan Sopir yang Ditabrak Truk Semen di Cicurug Sukabumi

Sukabumi | 18 Sep 2021, 10:17 WIB
Truk semen yang terguling di Cicurug masih menghalangi badan jalan, sehingga arus lalu lintas dari Sukabumi atau Bogor buka tutup satu arah | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Truk kontainer muatan semen B 9376 CU terlibat kecelakaan dengan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Sabtu (18/09/2021), sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi. Sempat menyerempet mobil, truk semen ini terguling hingga muatannya tumpah menutupi badan jalan setelah menabrak truk kontainer lainnya dari arah berlawanan.

Suhadi, sopir truk kontainer B 9281 TIP yang ditabrak truk semen itu menceritakan detik-detik kecelakaan terjadi di Jalan Raya Siliwangi Cicurug itu. "Awalnya truk kontainer muatan semen itu datang dengan kecepatan tinggi, oleng tak terkendali dari arah Bogor. Sempat menyerempet mobil, lalu menabrak kontainer saya," jelasnya kepada awak media, Sabtu.

Baca Juga :

Menurut pengakuan kondektur kepada Suhadi, truk semen itu mengalami masalah fungsi pengereman. "Kalau kata kondekturnya sih remnya blong."

Akibat kejadian tersebut, sopir truk semen sempat terjepit di kabin dan mengalami luka parah. "Sopir kontainer semen luka parah,  soalnya dibawa ke rumah sakit. Alhamdulillah saya tidak parah, luka ringan di kepala akibat kena kaca," ungkap Suhadi.

photoKecelakaan truk semen di Cicurug Sukabumi - (istimewa)

"Kondektur truk semen masih ada di  lokasi kejadian," jelasnya. 

Akibat peristiwa tersebut, ruas Jalan Raya Siliwangi Cicurug mengalami kepadatan kendaraan dari dua arah. Arus lalu lintas dilakukan buka tutup dari kedua arah, karena sebagian badan jalan tertutup truk yang terbalik dan semen yang tumpah berhamburan.

Petugas gabungan dan Satlantas Polres Sukabumi terus mengupayakan pengaturan lalu lintas. sambil menunggu proses evakuasi truk semen yang terguling.

Image

Riza

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur