Light Dark

DPKUKM Sukabumi Pantau Harga Bahan Pokok di 8 Pasar Tradisional

Produk | 17 Sep 2021, 17:06 WIB
Hasil panatuan DPKUM Kabupaten Sukabumi harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional masih stabil | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Harga bahan pokok di beberapasejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat ini masih relatif stabil.

Hal ini berdasarkan pantauan harga yang dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi priode Minggu ke III bulan September 2021.

Baca Juga :

Kepala Seksi Tertib Niaga DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan, mengatakan terdapat perbedaan harga untuk beberapa komoditas tertentu di sejumlah pasar tradisional. 

"Namun secara keseluruhan harga bahan pokok sampai memasuki minggu ke III di bulan September ini masih stabil. " jelas Iwan Wirawan kepada Sukabumiupdate.com, Jumat (17/9/2021).

photoKantor DPUKM Kabupaten Sukabumi - (Dok Sukabumi Update)

Dari hasil pantauan di delapan pasar tradisional menunjukan perbedaan harga pada komoditas tertentu terjadi pada jenis beras premium maupun medium. Di sejumlah pasar tradisional seperti Cisaat, Cibadak dan Parungkuda, harga beras sekitar RpRp10.000 - Rp11.000 per Kilogram.

Di Pasar Cicurug dan Pasar Surade harga beras jenis premium mencapai Rp12.000 per kilogram. Sementara untuk harga bahan pokok lainnya masih berkutat di harga pada minggu sebelumnya.

Seperti Gula pasir harga rata-rata Rp12.563, Minyak goreng kemasan Rp15.688 dan minyak goreng curah rata-rata Rp16.000. Daging sapi Rp120.000 per kilogram, daging ayam Rp33.000-Rp35.000 per kilogram.

Harga telur ayam rata-rata per kilogramnya Rp22.000. "Setiap pasar memiliki harga berbeda-beda untuk komoditas tertentu, dipengaruhi faktor biaya pendistribusian," terang Iwan Wirawan.

Image

Admin SUpdate

Image

Toni Kamajaya

Redaktur